Dukung Sektor Pertanian, Mahyeldi Siapkan BUMD ataupun Perusda

oleh -
Calon Gubernur Sumbar, Mahyeldi Ansharullah bersama Anggota DPRD Payakumbuh dari Fraksi PPP, Edwar DF dan masyarakat. (ist)

PAYAKUMBUH,  SR–Sektor pertanian menjadi program prioritas yang akan dilaksanakan Calon Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Mahyeldi Ansharullah, jika memimpin Sumbar lima tahun ke depan.

Mahyeldi menilai sektor pertanian di daerah ini masih dapat dikelola lebih maksimal. Sehingga nantinya dapat meningkatkan perekonomian para petani dan masyarakat secara umum. Terlebih hingga saat ini mayoritas masyarakat di Provinsi Sumbar masih bergantung kepada sektor pertanian.

Hal tersebut disampaikan Mahyeldi saat kampanye di Padang Tangah Payobadar, Kecamatan Payakumbuh Timur, Payakumbuh, Rabu (4/11).

“Potensi pertanian kita sangat luar biasa. Tentunya yang kita maksud adalah pertanian dalam arti luas, yang juga mencakup peternakan, perikanan perkebunan. Sebagian besar masyarakat kita menopangkan kehidupannya di sektor pertanian ini,” kata Mahyeldi.

Melihat tingginya potensi dan harapan masyarakat Sumbar dari sektor pertanian itu, kata Mahyeldi, ia bersama pasangannya Audy memiliki visi dan misi dalam memajukan dunia pertanian.

“Alhamdulillah, kami berdua juga memiliki latar belakang pertanian. Saya sarjana pertanian dan Bapak Audy mendapatkan gelar insinyurnya untuk bidang pertanian,” ujarnya.

Menurutnya, jika sektor pertanian dikelola secara maksimal, potensi pertanian akan memberi nilai tambah yang besar bagi peningkatan ekonomi masyarakat. Tentunya hal ini dimulai dengan pengelolaan yang baik dari hulu ke hilir.

“Kalau sudah dikelola dengan baik, Insya Allah hasil akan melimpah dan hasil yang melimpah tersebut, benar-benar mampu mendongkrak penghasilan masyarakat. Bukan berarti saat ini belum baik, tapi kita ingin lebih baik dan maksimal,” kata dia.

Baca Juga: Cicipi Pongek Situjuah di Pasar Tradisional, Mahyeldi: Enak, Kita Promosikan

Sebab, sambungnya dengan meningkatnya penghasilan ini tentu akan memberikan dampak kepada sektor lainnya, seperti sektor perdagangan yang tengah lesu karena pandemi Covid-19. “Jika hasil meningkat, pendapatan meningkat tentu jual beli akan meningkat pula yang tentunya langsung menggerakkan roda perekonomian kita,” sebutnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.