Fauzi Bahar Ajak Warga Padang Ikut Pengajian di Masjid Setiap Malam Senin dan Jumat

oleh -
Letkol Laut (P) (Purn.) Dr. H. Fauzi Bahar, M.Si. Datuk Nan Sati bersama Penasehat Pengurus dan Jamaah Masjid Al- Rasul dan Lurah Kampung Juan Nan XX, Hj. Yuliar, SH, MM.

PADANG, SR–Letkol Laut (P) (Purn.) Dr. H. Fauzi Bahar, M.Si. Datuk Nan Sati memberikan tausiah subuh, Rabu, (11/8) di Masjid Al – Rasul Parak Karambi Kelurahan Kampung Jua Nan XX, Kecamatan Lubuk Begalung, Kota Padang.

Dalam tausiahnya pada kegiatan menyambut tahun baru Islam 1 Muharram Hijiriyah 1443 H itu, Fauzi mengajak jemaah meningkatkan dan menambahkan kegiatan di rumah. Jangan sampai hanyut beraktivitas karena pandemi Covid -19 saat ini.

“Kita jangan hanyutkan aktivitas kita. Rajin berolahraga dan bekerja. Kita jaga protokol kesehatan, tingkatkan imun. Mari bersama-sama menambah ilmu, berdoa, berusaha,” ajaknya.

Mantan Wali Kota Padang itu juga mengajak jemaah jadikan masjid tempat untuk bermunajat kepada Allah SWT, agar Covid -19 ini cepat berlalu dan ekonomi normal kembali.

Baca Juga: Tekan BOR di Padang, Bantuan Oksigen Konsentrator dari Panglima TNI Didistribusikan ke Daerah

“Masyarakat Minang sangat gampang diajak kegiatan agama. Memaknai tahun baru Islam 1 Muharram 1443 H di tengah pandemi Covid-19, bagaimana kita yang ada 104 kelurahan, 800 RW dan 3200 RT di Kota Padang menjaga agar tidak ada kerumunan setiap hari,” ajaknya.

“Selain itu, malam Senin atau malam Jumat kita kumpul di rumah, mushala dan masjid. Mengadakan pengajian, berzikir kepada Allah SWT, supaya pandemi ini cepat berakhir. Kita harus lebih dekat lagi dengan Allah,” ajaknya.

Tahun baru Islam 1 Muharram 1443 H, artinya hijrah atau berpindah dari buruk kepada yang baik. Menurutnya, hidup di negeri ini bisa menikmati matahari yang cerah, air bersih, aman, jalan bagus, lengkap dengan peneranganya dan sebagainya. “Karena itu, marilah beramai–beramai meningkat ibadah dan datang ke masjid melaksanakan ibadah dan pengajian. Dekatkan diri kepada Allah,” ajaknya lagi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.