Forum Komunikasi Karang Taruna Sumbar, Ini yang Dibahas

oleh -
Foto bersama Gubernur Mahyeldi Ansharullah dengan pengurus Karang Taruna saat forum komunikasi di Hotel Kriyad Bumiminang, Senin (27/9). [biro adpim sumbar]

PADANG, SR – Pemprov Sumatera Barat (Sumbar) meminta dukungan karang taruna di daerah untuk berperan aktif dalam penyelesaian permasalahan sosial di tengah masyarakat yang terdampak perambatan ekonomi di masa pandemi covid-19.

“Terbatas mobilitas di masa pandemi membuat perlambatan ekonomi dan penurunan pendapatan, sehingga berdampak pada sosial kemasyarakatan. Maka untuk itu untuk mengatasi hal ini pemerintah butuh pihak lain termasuk karang taruna,” ujar Gubernur Sumbar, Mahyeldi Ansharullah membuka forum komunikasi pengurus Karang Taruna Sumbar di Hotel Kyriad Bumi Minang, Senin (27/9).

Selain itu, ia harap pertemuan Karang Taruna ini dapat menghadirkan langkah dalam membangun soliditas dan sinergitas sesama Karang Taruna serta pemerintah daerah.

Baca Juga: Tinjau Pelaksanaan Vaksin di MTSN Koto Baru Dharmasraya, Ini Pesan Bupati

“Untuk itu komunikasikan dan cari langkah untuk meminimalisir semua dampak yang mungkin terjadi, setelah paham permasalahan lalu susun kegiatan untuk pemberdayaan sosial,” katanya.

Sementara itu Kepala Dinas Sosial Sumbar, Jumadi mengatakan kegiatan untuk mengembangkan manajemen organisasi Karang Taruna sehingga sapat menjadi mitra pemerintah dalam memecahkan masalah kesejahteraan sosial.

“Kami sangat bererimakasih atas dukungan pemerintah daerah yang ikut mensuport kegiatan Karang Taruna selama ini sehingga kader Karang Taruna dapat berkontribusi kepada masyarakat,” tambah Ketua Karang Taruna Sumbar, Mahdianur.

Kegiatan dilangsungkan selama dua hari diikuti pengurus Karang Taruna dari 19 kabupaten dan kota. [bob]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.