Gandeng BSMI, Budiman Swalayan Gelar Khitan Massal untuk 150 Anak Tidak Mampu di Padang

oleh -
Budiman Peduli menggandeng organisasi yang bergerak di bidang kemanusiaan BSMI untuk melakukan khitanan massal di Budiman Swalayan Jalan Bypass Kota Padang. Foto: Juliandra

PADANG, SuaraRantau.Com–Budiman Peduli menggandeng organisasi yang bergerak di bidang kemanusiaan Bulan Sabit Merah Indonesia (BSMI) untuk melakukan khitanan massal di Budiman Swalayan Jalan Bypass Kota Padang.

Ketua Budiman Peduli Mahendra, menjelaskan sebanyak 150 anak di Kota Padang melaksanakan khitanan massal selama dua hari di Budiman Swalayan Bypass, Padang.

“Kita melibatkan BSMI dalam melaksanakan khitanan massal di Budiman Swalayan Padang. Sebelumnya, kegiatan ini juga pernah dilakukan di Budiman Bukittinggi. Sekarang di Kota Padang, serta akan dilaksanakan di Kota Payakumbuh,” ucapnya.

Mahendra menambahkan, kegiatan sunatan massal ini sebagai bentuk kepedulian Budiman Swalayan terhadap warga yang berada di lingkungan swalayan Budiman yang ada di Kota Padang.

Baca Juga: Road to WIES 2025 Ditabuh, Wujudkan Sumbar Pusat Industri Halal di Dunia

“Selain menyasar keluarga yang tidak mampu yang berada di sekitar Budiman Swalayan, kita membuka pendaftaran khitanan bagi warga Kota yang memang akan mengkhitankan anaknya. Ini menjelaskan Budiman Peduli memberikan kepedulian kepada anak-anak di Kota Padang,” jelasnya.

Ketua BSMI Sumbar dr. Fitria Heny berharap, kerja sama dengan Budiman Peduli terus berlanjut dimasa yang akan datang.

“Sunatan massal yang berkerja sama dengan Budiman Peduli baru pertama kali dilaksanakan. Kita berharap ke depan, kerja sama ini terus berlanjut dengan bidang yang lebih luas membantu masyarakat,” jabarnya.

dr. Fitria Heny menambahkan dokter-dokter yang tergabung di BSMI Sumbar, berasal dari dokter-dokter yang bekerja di 19 kota/kabupaten di Sumbar. “Saat tanggap bencana alam di Kabupaten Tanah Datar beberapa lalu, kita membangun posko pengobatan dan melaksanakan trauma healing,” ucapnya.

Humas BSMI Cabang Padang Padang menambahkan, BSMI siap bekerja sama dengan segenap komunitas yang ada di Padang dalam hal kegiatan sosial kemasyarakatan.

“Kegiatan yang kita laksanakan. Diharapkan memberikan manfaat bagi masyarakat. BSMI sendiri selalu hadir dalam memberikan pelayanan kesehatan di daerah bencana, keadaan perang, dan sosial kemasyarakatan,” tutupnya.(nah)

No More Posts Available.

No more pages to load.