Gelar Touring Bertajuk Galanggang Arang, Komunitas Vespa Antik Jelajahi WBOS di Sawahlunto

oleh -
Kepala DP3A P2KB Sumbar, Gemala Ranti bersama rombongan ikut berpose di atas Vespa Antik di Istana Gubernur Sumbar. Foto: Juliandra

PADANG, SuaraRantau.Com–Sebanyak 10 vespa antik terlihat mendatangi lokasi Festival Anak Sumatera Barat (Sumbar) 2023 di Istana Gubernur, Sabtu (18/11). Kehadiran vespa antik itu menimbulkan daya tarik tersendiri bagi pengunjung festival yang memperingati Hari Anak se-Dunia itu.

Setelah sampai di Istana Gubernur, 10 vespa tersebut di parkir berbaris di depan Istana Gubernur. Pengendara vespa yang tampil dengan seragam ala retro itu lalu berkumpul. Mereka adalah rombongan yang akan mengikuti Touring Jelajah Galanggang Arang Warisan Batubara Ombilin Sawahlunto (WTBOS), sebagai bagian dari rangkaian kegiatan Festival Anak Sumbar 2023.

Sesaat kemudian kehadiran mereka di Istana Gubernur disambut Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3A P2KB) Sumbar, Gemala Ranti dan rombongan.

Melihat kehadiran vespa itu, Gemala dan rombongan langsung menaiki vespa tersebut. Melihat aksi Gemala tersebut, spontan rombongan vespa antik tersebut mengabadikan lewat kamera foto.

Usai melihat vespa yang parkir, Gemala juga mengajak rombongan touring tersebut melihat foto-foto WTBOS dan bekas rel kereta peninggalan Belanda yang dipajang di Istana Gubernur. Terlihat tidak hanya rombongan touring saja yang melihat pameran foto dan peninggalan WTBOS itu, tetapi juga anak-anak bersama orang tua pengunjung Festival Anak.

Riski, Pemandu Tim Vespa Touring Galanggang Arang menyebutkan, rombongan tim vespa datang ke Istana Gubernur ingin melihat koleksi foto-foto dan pameran WTBOS yang ada di sini dan memberikan pengetahun kepada anak –anak, bahwa Sumbar memiliki warisan dunia.

Setelah mengikuti pameran, Tim Vespa Touring Galanggang Arang langsung bergerak berkunjung ke beberapa titik lokasi warisan dunia. Mulai dari tambang area C, B dan A di Kota Sawahlunto.

Baca Juga: Festival Anak Sumbar 2023 Meriah, Menikmati Masa Bahagia Bermain Bersama Anak

“Di beberapa titik lokasi warisan dunia kita telusuri gunakan vespa. Beberapa titik sudah kunjungi dan laksanakan sejumlah kegiatan yang digelar pemerintah daerah yang dikunjungi ini,” terangnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.