Gubernur Mahyeldi Buktikan Komitmennya, Indeks Keterbukaan Informasi Publik Sumbar Lebihi Rata-rata Nasional

oleh -
Komisioner KI Sumbar, Tanti Endang Lestari dan Komisioner KI Pusat Rospita Vici diapit Komisioner KI Pusat, Romanus Ndau dan Komisioner KI Sumbar, Adrian Tuswandi

JAKARTA, SuaraRantau.Com–Indeks Keterbukaan Informasi Publik (IKIP) Pemerintah Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) pada tahun 2022 ini sukses melebihi nilai rata-rata nasional.

“IKIP 2021, Sumbar di bawah nilai rata-rata nasional, Alhamdulillah tahun ini IKIP Sumbar bertepatan dua tahun kepemimpinan Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansharullah, hasilnya melampaui nilai rata-rata nasional,” ujar Komisioner Komisi Informasi (KI) Sumbar, Tanti Endang Lestari yang tahu hasilnya dari Komisioner KI Pusat Rospita Vici, Jumat (29/7).

Menurut Tanti nilai IKIP Sumbar pada tahun 2022 ini, masih di posisi sedang yaitu 75,4. “Tapi itu nilai tertinggi di posisi sedang,” ujar Tanti.

Baca Juga: Jadi Warga Kehormatan Kodam Bukit Barisan dan BNPT, Inilah yang Dilakukan Wamentan Harvick Hasnul Qolby Selama Ini

Sementara Rospita mengatakan, IKIP tahun depan peluang Sumbar meraih poin tertinggi nasional sangat terbuka sekali.

“Sangat berpeluang, soalnya trend positif Sumbar sudah terlihat dari lonjakan nilai IKIP 2021 ke tahun 2022. Tergantung komitmen Pak Gubernurnya, apalagi terbaru Sumbar sudah punya Perda KIP,” ujar Rospita.

Rospita mengatakan tiga provinsi IKIP dengan nilai tertinggi pada 2022 adalah Jawa Barat, Bali dan Nusa Tenggara Barat.

Pengumuman IKIP Nasional dilakukan Wakil Ketua KI Pusat Arya didamping Rospita, Syawal dan Gede Narayana kepada pers di Hotel Pullman Jakarta. (rel/sar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.