Gubernur Sumbar Canangkan Program CSR Listrik Mandiri Bagi Daerah Tertinggal

oleh -
Gubernur Sumbar, Mahyeldi Ansharullah mencanangkan Program Limar bagi daerah tertinggal di Jorong Lima Partamuan Nagari Muaro Sungai Lolo, Kabupaten Pasaman, Kamis (22/7).

PASAMAN, SR–Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Barat (Sumbar) akan melaksanakan program CSR Listrik Mandiri (Limar) di nagari dan daerah terisolir di Sumbar.

“Listrik mandiri dapat diwujudkan dengan memanfaatkan listrik tenaga surya (solar panel). Biayanya hanya Rp3,7 juta. Melalui program ini bisa bantu satu rumah di nagari dan daerah terisolir di Sumbar, ungkap Gubernur Sumbar, Mahyeldi Ansharullah pada pencanangan Program Limar bagi daerah tertinggal di Jorong Lima Partamuan Nagari Muaro Sungai Lolo, Kabupaten Pasaman, Kamis (22/7).

Hadir dalam kesempatan itu, Anggota DPD RI Muslim Yatim, Wakil Bupati Pasaman, Sabar AS, beberapa OPD terkait, camat, wali nagari, wali jorong dan Tokoh Jorong Lima Partamuan Nagari Muaro Sungai Lolo.

Baca Juga: Wagub Sumbar Minta Wali Nagari Maksimalkan 4 Fungsi Posko Covid-19

Mahyeldi Ansharullah juga mengatakan, dengan program ini diharapkan semua daerah tertinggal, terisolir yang belum sarana dialiri listrik oleh PLN di Sumbar, akan dapat terang bercahaya pada malam hari.

“Program limar ini karya Ujang Koswara dari Bandung yang memberikan alternatif penerangan di daerah yang jauh dari jangkau infrastruktur jalan dan transportasi. Kita tahu di Sumbar masih banyak masyarakat berada di daerah-daerah tertinggal dan terisolir belum terjamah pembangunan,” ujar Mahyeldi Ansharullah.

Mahyeldi Ansharullah mengatakan, dengan dana CSR saat ini dirinya bersama tim menyerahkan bantuan limar untuk 40 rumah. Namun, kedatangannya bersama tim baru membawa bantuan limar untuk 30 rumah. Tim ini terdiri dari tiga orang dari Bandung dan dua orang dari Sumbar.

“Dengan program limar, bersinar rumahnya, bersinar hatinya bersinar masa depannya. Mudahan-mudahan dengan penerangan ini masyarakat dapat meningkatkan amalan ibadahnya, mengaji shalat malam, serta juga menambah kegiatan ekonomi lainnya,” harap Mahyeldi Ansharullah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.