Gubernur Sumbar Canangkan Program CSR Listrik Mandiri Bagi Daerah Tertinggal

oleh -
Gubernur Sumbar, Mahyeldi Ansharullah mencanangkan Program Limar bagi daerah tertinggal di Jorong Lima Partamuan Nagari Muaro Sungai Lolo, Kabupaten Pasaman, Kamis (22/7).

Wali Nagari Muaro Sungai Lolo, Ogi Arianto mengatakan, ada 37 nagari di Kabupaten Pasaman. Namun dari semua nagari yang ada itu Nagari Muaro Sungai Lolo, daerahnya kekurangan di segala bidang pembangunan. Baik itu infrastruktur jalan, listrik, jaringan komunikasi, pendidikan dan kesehatan.

Khusus di Jorong Lima Partamuan, terdapat 175 KK yang tinggal. Ogi Arianto menambahkan, anak-anak tamatan SD di sini menyambung pendidikan SLTP, SLTQ mesti di luar daerah ini. Ada di ibu kota Pasaman, Bukittinggi. Hal ini terjadi karena sarana pendidikan sangat kurang di jorong ini.

“Dari enam jorong di Nagari Muaro Sungai Lolo, Jorong Lima Partamuan lah paling amat kurang infrastruktur pembangunannya. Jangankan jalan, transpotasi sungai pun lewat sampan sangat sulit dan cukup lama sampainya. Pak Gubernur dan rombongan telah melihat langsung kondisinya,” ujarnya.(imk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.