Gubernur Sumbar dan Wagub Kompak Bertemu Dubes Yordania, Inilah Percepatan Kerja Sama Bilateral yang Disepakati

oleh -
Pertemuan Gubernur Sumbar, Mahyeldi dan Wagub, Audy Joinaldy serta Kepala OPD Pemprov Sumbar dengan Dubes Yordania, H.E. Mr. Abdallah Abu Romman dan Royal Commision Yordania H.E. Mr. Walid Almasri serta H.E, Mr. Sami Dawud, Senin (16/5), di Jakarta.

PADANG, SuaraRantau.Com–Pemerintah Provinsi Sumatera Barat (Pemprov Sumbar) di bawah kepemimpinan Gubernur, Mahyeldi Ansharullah dan Wakil Gubernur (Wagub), Audy Joinaldy terus menjalin kerja sama dengan berbagai pihak, demi peningkatan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat Sumbar.

Tidak hanya kerja sama dengan pemerintah dan investor di dalam negeri saja. Tetapi juga dengan pemerintah dan investor berbagai negara. Salah satu kerja sama yang ditindaklanjuti percepatan realisasinya adalah dengan Kerajaan Hashemite Yordania.

Keseriusan membangun kerja sama dengan Pemerintah Yordania ini dibuktikan dengan pertemuan kedua pasangan ini dengan Duta Besar (Dubes) Yordania untuk Indonesia, H.E. Mr. Abdallah Abu Romman, serta Royal Commision Yordania H.E. Mr. Walid Almasri dan H.E, Mr. Sami Dawud, Senin (16/5), di Restauran Harum Manis Cuisine Indonesia, Jakarta.

Baca Juga: Tantang Bermanuver, PT Honda Prospect Motor Gelar Kompetisi Brio Slalom Challenge 2022

Pertemuan yang difasilitasi Indonesia Jordania Business Counci (IJBC) dalam upaya evaluasi dan percepatan kerja sama bilateral Yordania dengan Pemprov Sumbar.

Pada pertemuan yang berlangsung selama lebih kurang dua jam itu, kedua belah pihak membahas potensi kerja sama yang sebelumnya sudah ditandatangani. Pihak Kedutaan Besar Yordania mengharapkan dilakukan percepatan kerja sama sesuai kebutuhan.

Utamanya dalam impor bahan-bahan kebutuhan dasar pertanian seperti beras, sayur-sayuran dan produk pertanian lainnya.

Selain itu, pihak Kedutaan Besar Yordania juga menginginkan adanya kerja sama di sektor pendidikan.

Dubes Yordania untuk Indonesia, H.E. Mr. Abdallah Abu Romman menyinggung banyaknya kampus-kampus di Provinsi Sumatera Barat yang mendukung para pelajar Yordania untuk belajar di Indonesia,

“Begitu juga sebaliknya, Pemerintah Yordania pun membuka banyak peluang beasiswa untuk pelajar Sumatera Barat untuk belajar di Yordania,” ujar Abdallah melalui penerjemah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.