Gubernur Sumbar Dukung Kepengurusan DPW ILUNI UNP Kepri Berperan Majukan Daerahnya

oleh -
Gubernur Sumbar, Mahyeldi Ansharullah saat Pengukuhan DPW ILUNI UNP Provinsi Kepri periode 2021-2025 di Batam, Minggu (17/10).

BATAM, SR–Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Mahyeldi Ansharullah mendukung Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Ikatan Alumni Universitas Negeri Padang (ILUNI UNP) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) periode 2021-2025 ikut berikan kontribusi terbaik dalam dunia pendidikan di daerah itu.

Mahyeldi Ansharullah juga berharap, ILUNI UNP Kepri juga dapat sekaligus memberikan dampak yang terbaik bagi Provinsi Sumbar.

“Karena para ILUNI UNP adalah orang-orang hebat yang berkontribusi membangun daerah dan nasional. Untuk itu berikan yang terbaik bagi Provinsi Sumbar dalam dunia pendidikan,” ujar Mahyeldi Ansharullah saat Pengukuhan DPW ILUNI UNP Provinsi Kepri periode 2021-2025 di Batam, Minggu (17/10).

Pendidikan adalah kegiatan masyakarat yang paling tua di dunia. Maka dari itu, Mahyeldi Ansharullah menyarankan agar ILUNI UNP bisa lebih kompak dan saling bersilaturahmi memberikan yang terbaik, sehingga masyarakat lebih cerdas dan maju.

Baca Juga: FPP UNP Gelar Pengabdian Masyarakat, UMKM SPA Dilatih SOP Saat Pandemi Covid-19

“Untuk itu, kita bisa berkaca dengan negara-negara maju, yang terlebih dahulu kuat dalam dunia pendidikan,” kata Mahyeldi Ansharullah.

Ia mencontohkan, dulu Negara Malaysia banyak belajar ke Indonesia tanah melayu. Namun sekarang mereka lebih maju dan berkembang baik. “Kenapa? Karena Malaysia terus mengembangkan diri membangun SDM-nya.

“Termasuk negara-negara maju lainnya yang SDM-nya dan kualitas pendidikan lebih maju,” ungkapnya.
Untuk itu, Mahyeldi Ansharullah berharap para ILUNI UNP bisa fokus membangun wilayah asalnya setelah menimba ilmu sebanyak-banyaknya. Setiap alumnus diharapkan dapat berkontribusi dalam pembangunan daerah di mana ia berada.

Alumni UNP tersebut kini berperan di berbagai bidang. Tidak hanya pendidikan, tapi juga politisi, tokoh sentral BUMN/BUMD, kepala daerah, pengusaha, akademisi, konsultan, serta profesi lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.