Gubernur Sumbar Instruksikan Pembatasan Sosial di Jorong/Dusun

oleh -
Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno meninjau posko pengawasan selektif di wilayah perbatasan Sumbar-Riau, Kabupaten Limapuluh Kota, Jumat (3/4)

PADANG, SR–Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno mengeluarkan surat instruksi kepada Bupati Walikota se-Sumbar, tentang Pembatasan Sosial dimulai dari lingkup Jorong, Dusun, RT/RW, yang ditetapkan 4 April 2020.

Surat Instruksi dengan Nomor:360/391/BPBD-2020 tersebut menjelaskan berdasarkan Peraturan Pemerintah (PP) RI No 21 Tahun 2020 tentang Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dalam rangka Percepatan Penanganan Covid-19 dan Maklumat Kapolri tentang Kepatuhan Terhadap Kebijakan Pemerintah Dalam Penanganan Penyebaran Covid-19.

Dalam instruksinya, Irwan Prayitno menyatakan, pelaksanaan pembatasan sosial di Sumbar berdasarkan PP No 21 Tahun 2020 dimulai dari lingkup wilayah administrasi pemerintahan terkecil di nagari, desa atau kelurahan.

Baca Juga: Wagub Pastikan RSUD Pariaman dan RSUD dr Rasidin jadi RS Khusus Corona

Irwan menginstruksikan kepala jorong, dusun, RW/RT untuk mengimbau dan mengawasi warga, agar belajar, bekerja, beribadah atau beraktivitas lainnya cukup di rumah nsaja, untuk kesehatan dan keselamatan diri sendiri, keluargaa dan orang banyak.

Warga juga diminta untuk tidak melaksanakan kegiatan apapun yang menghimpun orang banyak. Warga masyarakat ke luar rumah hanya untuk urusan yang tidak dapat dihindarkan saja, seperti membeli makanan dan obat-obatan.

Warga yang terpaksa keluar rumah, agar menjaga jarak fisik dengan orang lain, menggunakan pelindung diri seperti masker, sering mencuci tangan, tidak menyentuh bagian wajah, sekembali ke rumah agar langsung mandi dan mengganti pakaian.(imk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.