Gubernur Sumbar: Jadilah Pahlawan Masa Kini

oleh -
Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno menjadi Inspektur Upacara pada Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2019, di Halaman Kantor Gubernur Sumbar, Minggu pagi (10/11).

PADANG, SR–Tema peringatan hari pahlawan tahun 2019,” Aku Pahlawan Masa Kini” merupakan sebuah semangat memajukan bangsa dalam berbagai aspek kehidupan masyarakat.

Semangat kepahlawanan yang ada pada masing-masing anak bangsa dapat menjadi menjadi pahlawan baik dalam profesi, keahlian dan tanggungjawab pekerjaan memberikan pengabdian untuk mengisi kemerdekaan ini dengan sebaik-baiknya untuk Indonesia unggul dan sejahtera.

Hal ini disampaikan Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Irwan Prayitno seusai upacara Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2019, di Halaman Kantor Gubernur Sumbar, Minggu pagi (10/11).

Lebih lanjut Irwan Prayitno menyampaikan, setiap anak bangsa diharapkan memberikan kontribusi kepada kemajuan Indonesia disegala bidang pembangunan. Tidak melihat status, setiap anak bangsa diharapkan ikutserta andil dalam menjaga persatuan dan kesatuan bangsa serta juga peranserta memajukan kehidupan berbangsa.

“Di mana di setiap kegiatan pembangunan tentu ada tantangan dan halangan, mari berjuang bela negara untuk kerukunan memajukan kesejahteraan Indonesia saat ini,” imbau Irwan Prayitno.

Dalam amanah Guberbur Sumbar, membacakan sambutam Menteri Sosial RI, menyebutkan, pada hari ini di seluruh pelosok tanah air dan Perwakilan RI di seluruh negeri, melaksanakan upacara bendera dan mengheningkan cipta serentak selama 60 detik untuk memperingati Hari Pahlawan 10 November 2019 dengan khidmat.

Setiap Hari Pahlawan, diingatkan kembali kepada peristiwa pertempuran 10 November 1945 di Kota Surbaya sebagai salah satu momen paling bersejarah dalam merebut kemerdekaan Indonesia.Pada pertempuran tersebut rakyat bersatu padu, berjuang, pantang menyerah melawan penjajah yang ingin menancapkan kembali kekuasaannya di Indonesia.

Dengan Peringatan Hari Pahlawan diharapkan, akan lebih menghargai jasa dan pengorbanan para pahlawan. Selain itu, peringatan Hari Pahlawan membangkitkan semangat berinovasi bagi anak-anak bangsa untuk menjadi pahlawan masa kini, sebagaimana tema peringatan Hari Pahlawan Tahun 2019 “AkuPahlawan Masa Kini”.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.