Gubernur Sumbar Minta Dinkes Kumpulkan Data Minuman yang Bisa Tingkatkan Imun

oleh -
Gubernur Sumbar, Mahyeldi Ansharullah, saat silahturahmi dengan insane pers, di Istana Gubernur Sumbar, Senin (5/7).

PADANG, SR–Di satu sisi Pemprov Sumbar melakukan pencegahan dan penanganan Covid-19. Di sisi lain, Pemprov Sumbar juga menyiapkan antisipasi jangka panjang.

Gubernur Sumbar, Mahyeldi Ansharullah menyebutkan, virus corona itu tidak akan pernah hilang. Karena itu perlu daya tahan tubuh permanen.

“Artinya, virus corona akan tetap ada, tetapi yang bisa tidak terserang virus ini yang memiliki imun yang kuat. Sehingga terbentuknya herd immunity (kekebalan kelompok). Termasuk di dalamnya masyarakat yang telah ikut vaksin dan memiliki daya tahan tubuh atau imun yang kuat,” ungkapnya.

Baca Juga: Dituding Tidak Konsen Tangani Covid-19, Begini Tanggapan Gubernur Sumbar

Untuk mewujudkan daya tahan tubuh yang kuat terhadap virus ini, dapat dimulai dengan mengkonsumsi minuman dengan bahan yang dapat menguatkan imun. Seperti jahe, madu, gula aren dan lainnya.

Jadi untuk berbagai kegiatan rapat-rapat atau acara-acara yang dilaksanakan ke depan, minuman yang disediakan selama ini tidak hanya air putih saja. Tapi bisa diganti atau ditambah dengan minuman yang menguatkan imun.

“Saya sudah minta Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi sumbar untuk memiliki data apa saja jenis minuman yang memiliki khasiat meningkatkan imun,” ujarnya.

Tidak hanya baik untuk meningkatkan imun, minuman dengan bahan berbagai jenis tanaman tersebut juga akan berdampak terhadap peningkatan ekonomi masyarakat, di masa pandemi Covid-19 ini.

“Masyarakat akan terbantu dengan memasarkan produk minuman olahan mereka. Ini akan menjadi pendapatan bagi mereka. Seperti madu dan jahe dalam kemasan,” harapnya.(imk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.