Gubernur Sumbar sudah 21 kali Test Swab, Hasilnya Negatif, Ini Rahasianya

oleh -
Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno, saat membuka Virtual Rally Fun Bike Dalam Rangka Pekan Nasional Keselamatan Jalan Tahun 2020, Sabtu (26/9) di Mapolda Sumbar.

PADANG, SR–Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno mengungkapkan, selama pandemi Covid-19 melanda Provinsi Sumbar, dirinya sudah 21 kali melakukan test swab.

“Di awal menangani Covid-19, saya pernah diisukan positif Covid-19. Saya ikut test swab hasilnya negatif. Sudah sering ikut test swab. Alhamdulillah, dari 21 kali test swab, hasilnya selalu negatif,” ujar Irwan Prayitno, saat membuka Virtual Rally Fun Bike Dalam Rangka Pekan Nasional Keselamatan Jalan Tahun 2020, Sabtu (26/9) di Mapolda Sumbar.

Irwan Prayitno menambahkan, dirinya harus rutin melakukan test swab, karena mobilitasnya yang cukup tinggi sebagai Gubernur Sumbar dalam menangani penyebaran virus corona ini.

Baca Juga: Inilah 8 Pjs Bupati dan Wali Kota yang Dilantik Gubernur Sumbar

“Saya tidak pernah di rumah. Rapat sering, pagi, siang malam. Ketemu banyak orang, pergi kerja ke luar daerah, olahraga dan lainnya. Semuanya saya jalankan. Rapat jalan terus dan sekarang justru lebih sibuk, karena ngurus Covid-19,” ujarnya.

Selama 21 kali test swab dan hasilnya negatif, rahasianya hanya satu, menurut Irwan Prayitno, yakni, memakai masker. Bertemu dan berbicara dengan siapa pun selalu memakai masker. Selain itu, Irwan Prayitno juga mengakui, dirinya juga disiplin jaga jarak dan cuci tangan. Irwan juga mengungkapkan, dirinya sangat selektif serta jarang makan di luar.

Irwan Prayitno memilih tidak makan makanan yang disajikan saat mengikuti acara, jika yang menyajikan tidak memakai masker. Karena Covid-19 juga berpeluang menyebar melalui makanan.

Dengan langkah-langkah pencegahan Covid-19 yang telah dilakukannya selama ini, Irwan Prayitno berpesan kepada seluruh masyarakat Sumbar, kunci selamat dari penyebaran Covid-19 ini, ikuti protokol kesehatan Covid-19. Yakni, cuci tangan, pakai masker, dan jaga jarak.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.