Gunakan Dana Pribadi, Pemuda Ini Bagi-bagi Bibit Tanaman Buah-buahan untuk Masjid di Sumbar

oleh -
Rifo Darma Saputra menggagas program pemberdayaan mesjid di Sumbar, dengan program sejuta bibit buah yang diluncurkan oleh Gubernur Sumbar, Mahyeldi Ansharullah, di Istana Gubernuran, Jumat (4/2).

PADANG, SuaraRantau.Com–Rifo Darma Saputra menggagas program pemberdayaan mesjid di Sumbar, dengan program sejuta bibit buah. Program ini diluncurkan oleh Gubernur Sumbar, Mahyeldi Ansharullah.

Peluncuran ditandai dengan penyerahan bibit jeruk lemon untuk Mushalla Kompleks Gubernuran yang diterima langsung oleh Mahyeldi, di Istana Gubernuran, Jumat (4/2).

Mahyeldi menyambut baik program mulia yang digagas dan didanai secara pribadi oleh Rifo ini.

Baca Juga: Pertama Kali, Pilkades 2022 di Kota Pariaman Gunakan Quick Count

“Allhamdulilah pada hari Jumat ini Pak Rifo Dharma punya program sejuta bibit buah-buahan yang akan diserahkan ke masjid-masjid di Sumbar. Atas nama Pemerintah Provinsi Sumatera Barat (Pemprov Sumbar), kami mengucapkan terimakasih atas distribusi bantuan bibit ini,” ucap Mahyeldi.

“Insya Allah menjadikan amal saleh dan tentunya bermanfaat. Sehingga masjid bisa lebih hijau dan kemudian ketika berbuah, bisa dimanfaatkan untuk jamaah dan juga masyarakat,” ujar Mahyeldi.

Inisiator program sejuta bibit buah untuk masjid, Rifo menjelaskan, tujuan program ini adalah untuk kemakmuran masjid. Meskipun bibit ini dalam bentuk tanaman buah dalam pot, namun menurut Rifo, program diutamakan untuk masjid atau mushala yang memiliki pekarangan cukup luas.

“Setiap pengurus masjid di Sumbar silahkan menghubungi kami di nomor 081212987373. Kemudian kami akan survei sekiranya butuh berapa. Karena penanaman buah ini identik dengan perkarangan,” ujar Rifo.

Bibit buah yang disiapkan saat ini adalah buah-buahan yang bisa bernilai ekonomi tinggi. Di antaranya bibit lemon california, kelengkeng, dan mangga.(sar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.