Gunakan Dana Pribadi, Toto Yulianto Hadirkan Rumah Makan Gratis di Padang, Terungkap Ini Alasannya

oleh -
Rumah Makan Gratis Toto Yulianto dan keluarga di Jalan Parak Gadang, Komplek Nusa Kencana Nomor 7, Kecamatan Padang Timur Kota Padang. Foto: IST

PADANG, SR–Tidak banyak warga Kota Padang yang memiliki sifat kedermawanan seperti Toto Yulianto (44). Di kediamannya, di Jalan Parak Gadang, Komplek Nusa Kencana Nomor 7, Kecamatan Padang Timur Kota Padang, pria yang bekerja sebagai tekhnisi komputer ini, menghadirkan rumah makan gratis.

Toto Yulianto mengungkapkan, rumah makan gratis ini dihadirkannya bersama istrinya, Imaturyani (39), untuk mewujudkan amanah ibu dan saudara-saudaranya yang merantau ke Pulau Jawa. “Ini amanah ibu dan saudara saya,” ungkapToto Yulianto, Kamis (14/10).

Baca Juga: Kebakaran di Pagaruyung Tanah Datar Hanguskan Rumah, Warung Makan dan Kafe

Sebelum hadirnya rumah makan gratis ini, Toto (panggilan akrab Toto Yulianto) bersama keluarga sudah terbiasa membagikan makanan di jalan setiap Jumat. “Jadi, dari pada hanya dibagikan hari Jumat, kenapa tidak kita coba setiap harinya bersedekah,” kata Toto.

Dengan membagikan makan gratis setiap hari, tentu membutuhkan biaya yang cukup besar. Toto mengaku, tidak ada sponsor. Dirinya hanya menggunakan dana pribadi yang dibantu keluarga besar, untuk menyediakan makanan gratis ini.

“Yang memotivasi atau motivator saya itu ibu. Karena ibu suka berbagi. Misalnya, ketika membeli beras ke warung dengan uang Rp2 juta, disuruhnya orang warung yang membagikan,” tambahnya.

Toto mengaku tidak pernah memikirkan untung rugi dengan menghadirkan rumah makan gratis ini. Keyakinan Toto Cuma satu, yakni bersedekah tidak akan membuat rugi dan miskin.

“Karena sedekah itu tidak pernah membuat kita merugi. Bersedekah tidak membuat orang miskin. Saya tidak mikir rugi dan untung. Kami menjalankan ini sesuai kesanggupan, kalau sanggup kami jalan,” ungkapnya.

Toto berharap, dengan menghadirkan rumah makan gratis, dirinya selalu hadir di tengah masyarakat dan menjadi motivasi bagi masyarakat lainnya untuk ikut bersedekah. “Kita juga berharap rumah makan gratis ini ikut memotivasi orang lain untuk selalu bersedekah,” harapnya.(ktk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.