Hadapi Libur Nataru 2020-2021, Anggota DPRD Padang Minta Protokol Kesehatan Diperketat

oleh -
Anggota DPRD Kota Padang Budi Syahrial

PADANG, SR–Menghadapi libur panjang Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 (Nataru 2020-2021), Anggota DPRD Kota Padang Budi Syahrial meminta pelaku industri wisata dan dinas terkait menerapkan protokol kesehatan Covid-19 secara ketat, terhadap pengunjung di tempat destinasi wisata di Kota Padang. Hal ini bertujuan agar tidak menciptakan cluster baru pascalibur panjang.

“Bagaimana pun yang menggeliatkan ekonomi di Kota Padang itu adalah sektor wisata. Oleh karena itu, saya meminta pemerintah dan pelaku industri pariwisata di Kota Padang untuk komitmen menerapkan protokol kesehatan terhadap pengunjung. Pemerintah juga harus tegas terhadap pengunjung yang tidak menerapan protokol 3M,” jelasnya.

Untuk memberikan kenyamanan dan lingkungan obyek wisata bagi pengunjung, Budi meminta warga untuk selalu menjaga kebersihan Kota Padang. Khususnya di tempat-tempat pariwisata. “Bagaimana pun, kita harus memberikan kenyamanan dan suasana lingkungan sehat bagi pengunjung. Oleh karena itu, selalu jalani protokol 3M, buang sampah pada tempatnya. Dinas terkait, harus menjaga kebersihan Pantai Padang yang menjadi daya magnet bagi wisatawan,” tambahnya.

Baca Juga: 20 Tahun LPJK Sumbar, Belum Berhasil Wujudkan Pengusaha Konstruksi Menjadi Tuan Rumah

Selain itu, untuk memberikan rasa aman bagi pengunjung, Budi meminta aparat terkait menindak tegas tindakan pelaku yang melakukan pungutan liar (pungli) dan juga penertiban petugas parkir liar yang biasanya tumbuh subur saat musim liburan tiba.

“Walau di masa pandemi Covid-19, kita harus menjaga ketertiban di Kota Padang. Berikan rasa aman, nyaman, dan sehat terhadap wisatawan yang datang. Kami meminta, tertibkan oknum yang masih melakukan pungli. Selain itu, juga tertibkan oknum petugas parkir liar yang ada di sudut-sudut Kota Padang, khususnya tempat objek wisata,” ucapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.