Hadirkan Program Tebar Qurban, 71 Sapi dan 3 Kambing Kurban Disebar ke Daerah Bencana di Sumbar

oleh -
Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansharullah menggelar rapat staf lingkup Pemprov Sumbar di Auditorium Gubernuran Sumbar, Senin (10/6). Foto: Ari/Biro Adpim Sumbar

PADANG, SuaraRantau.Com–Dalam upaya meningkatkan kepedulian terhadap masyarakat kurang mampu di daerah terisolir, Pemerintah Provinsi Sumatera Barat (Pemprov Sumbar) hadirkan program Tebar Qurban 2024.

Gubernur Sumbar, Mahyeldi Ansharullah, menyebut, program ini bertujuan membantu masyarakat yang kekurangan hewan kurban dan yang terdampak bencana.

“Sebanyak 71 ekor sapi dan 3 ekor kambing disiapkan untuk program ini. Hewan kurban ini dari sumbangan Aparatur Sipil Negara (ASN) dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemprov Sumbar serta Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Sumbar,” ujar Mahyeldi saat menggelar rapat staf lingkup Pemprov Sumbar di Auditorium Gubernuran Sumbar, Senin (10/6).

Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sumbar, Al Amin, menjelaskan, distribusi hewan kurban akan difokuskan pada daerah-daerah terdampak bencana. Seperti Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel), Kota Padang Panjang, Kabupaten Agam, dan Tanah Datar.

Baca Juga: Terungkap, Ini Tujuan Gubernur Menjadikan Kompleks Masjid Raya Sumbar Pusat Pendidikan Adat dan Budaya Minang

Selain itu, prioritas kedua, daerah-daerah 3T (tertinggal, terluar, dan terisolir). Hewan kurban juga disalurkan ke masjid dan musala yang tidak melaksanakan kurban.

“Tujuan kegiatan ini untuk menumbuhkan rasa persaudaraan di antara masyarakat. Kami sengaja memberikan hewan kurban dalam keadaan hidup sehingga proses kurban dapat dilaksanakan di daerah tersebut,” ujar Al Amin.

Program Tebar Qurban ini diharapkan dapat memberikan manfaat nyata bagi masyarakat yang membutuhkan serta mempererat tali persaudaraan di tengah-tengah masyarakat. (sar)

No More Posts Available.

No more pages to load.