Hendri Septa dan Ekos Albar Berpeluang Kembali Berpasangan pada Pilwako Padang 2024, Asalkan Tuntaskan Hal Ini

oleh -
Pengamat Politik dari Unand, Prof. Dr. Asrinaldi, M.Si. Foto: IST

PADANG, SuaraRantau.Com–Pengamat Politik dari Universitas Andalas (Unand) Asrinaldi menjelaskan, setelah Wakil Wali Kota Padang Ekos Albar dilantik 9 Mei 2023 mendatang, akan banyak catatan yang harus diupayakan pasangan Wali Kota Padang, Hendri Septa dan Ekos Albar ini.

“Kita mengharapkan kehadiran wakil wali kota ini dapat membantu dalam hal pekerjaan dan urusan wajib. Kita mengharapkan Wali Kota Padang dapat menshare kewajiban-kewajiban yang lainnya kepada Wakil Wali Kota Padang,”ucapnya, Minggu, (7/5).

Asrinaldi menjelaskan, dengan hadirnya wakil wali kota, diharapkan dapat menyelesaikan urusan-urusan yang selama ini menjadi sorotan masyarakat. Seperti, infrastruktur, sosial, pelayanan publik di Kota Padang.

Baca Juga: Penumpang Kereta Api di Sumbar selama Angkutan Lebaran 2023 Capai 116.718 Pelanggan, Didominasi KA Sibinuang

Asrinaldi memprediksi, pasangan ini kembali berpeluang berpasangan pada pemilihan wali kota 2024 mendatang. “Untuk merealisasikannya, PAN harus berusaha keras memenuhi perolehan minimal kursi, guna mengamankan suaranya untuk duet PAN dapat terwujud di 2024. PAN harus merealisasikan 20% suara atau 9 kursi di DPRD kota Padang untuk menguatkan kaki mereka dapat berdiri sendiri maju di pilwako tahun depan,” jabarnya.

Ia juga mengatakan kedua pasangan dari PAN tersebut harus bisa memaksimalkan kinerja mereka di sisa waktu yang cukup pendek ini.

“Kita tunggu enam bulan ke depan kinerja wali kota beserta wakilnya. Jika selama menjabat tidak membuat, maka akan menjadi sorotan masyarakat. Serta beban moral yang ditanggung semakin berat bagi PAN, karena wali kota dan wakilnya berasal dari PAN. Tentu saja DPRD harus terus mengawal agar kinerja wali kota dan wakilnya dapat berjalan mulus,”ujarnya.

Sebelumnya Pemerintah Provinsi Sumatera Barat (Pemprov Sumbar) mengagendakan jadwal pelantikan Wakil Wali Kota Padang, Ekos Albar paling lambat Selasa 9 Mei 2023.

Hal itu diungkapkan oleh Kepala Biro Pemerintahan dan Otda Setprov Sumbar, Doni Rahmat Samulo, saat dihubungi awak media.

No More Posts Available.

No more pages to load.