Hibahkan Tanah untuk Pembangunan Jalan di Kampungnya, H.Delia Perantau asal Pariaman Dapat Penghargaan dari Pemko

oleh -
Penghargaan kepada H. Delia diserahkan langsung Camat Pariaman Utara, Ahadi Nugraha, di gudang pabrik H. Delia di Kota Bekasi, Jumat (19/11). [mc pariaman]

PARIAMAN,SuaraRantau.com- Kepedulian terhadap pembangunan kampung halamannya ditunjukan H.Delia (52), perantau asal Dusun Baruah Kubu, Desa Cubadak Air, Kecamatan Padang Utara, Kota Pariaman.

Kepedulian itu dengan menhibahkan sebagian kecil dari tanahnya sepanjang 2 Km untuk diberikan kepada warga dan Pemko dijadikan jalan. Bahkan, ia turut membiayai proses pembukaan lahan dijadikan jalan itu.

“Saya menghibahkan tanah kepada Pemkot Pariaman dalam rangka membantu warga yang ada di kampung halaman guna mempermudah akses jalan, apalagi warga disana umumnya berdagang,” ujar H.Delia yang saat ini merantau dan memiliki usaha di Kranji, Kota Bekasi.

Baca Juga: Resmi Meluncur di Indonesia, Ini Spesifikasi dan Harga iPhone13, iPhone 13 Mini, iPhone 13 Pro, iPhone 13 Pro Max

Dikatakannya, di kampungnya itu Dusun Baruah Kubu, Desa Cubadak Air Kecamatan Pariaman Utara sebagian besar masyarakatnya bertani dan berkebun, sehingga mereka menjual hasil kebunnya itu mesti ke pasar yang ada di Pariaman dan sekitarnya sehingga dengan adanya pembangunan jalan ini akan mempersingkat akses masyarakat cepat sampai ke tempat penjualannya.

Karena itu, ia sepakat bersama keluarga menghibahkan tanahnya dibuatkan jalan secara ikhlas yang semata-mata hal ini bertujuan mendapatkan ridho Allah SWT dengan memberikan kemudahan kepada orang lain.

“Apapun itu selagi untuk kebaikan masyarakat, selagi kita mampu, maka kita akan penuhi, karena ini untuk kepentingan orang banyak, karena dengan memudahkan urusan orang lain, maka Allah SWT, juga akan memudahkan urusan kita,” ungkapnya.

Walikota Pariaman Genius Umar menyambut baik niat H. Delia dan keluarga yang berinisiatif menghibahkan tanahnya untuk pembangunan jalan baru di lokasi tanah keluarga mereka sehingga memudahkan akses jalan bagi masyarakat didaerahnya.

Apalagi, kata Genius, jalan ini sangat besar manfaatnya untuk masyarakat daerah sini yang telah mendambakan jalan yang layak karena selama ini masih berupa jalan setapak.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.