Hindari Kerumunan, Panitia Kurban Masjid An Nur di Kuranji Kota Padang Bagikan Daging Lewat RT

oleh -
Panitia Kurban Masjid An-Nur di Jalan Jeruk Blok G RW XI Belimbing, Kecamatan Kuranji Kota Padang mengantarkan daging kurban ke Ketua RT untuk dibagikan kepada warga, Selasa (20/7).

PADANG, SR–Di Masjid An-Nur, di Jalan Jeruk Blok G RW XI Belimbing Kelurahan Kuranji, pelaksanaan kurban sebanyak 13 ekor sapi dan tiga ekor kambing, pada Hari Raya Idul Adha 1442 H/2021, Selasa (20/7).

Proses pemotongan sapi kurban dilaksanakan secara gotong royomg (goro) bersama dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes) Covid-19 yang ketat. Yakni dengan menjaga jarak, pakai masker. Bahklan, untuk pembagian daging dilaksanakan melalui RT masing – masing.

Baca Juga: Jika Tren Kasus Covid-19 Menurun, Presiden: PPKM Darurat Dibuka Bertahap pada 26 Juli

“Di masa pandemi Covid-19 ini kita mendistribusikan daging. Bukan warga yang mengambil ke masjid, tetapi melalui RT masing-masing. Kita distribusikan ke RT dan RT yang membagikan daging kepada warganya. Kami menjalankan protokol kesehatan, tidak ada kerumunan di masjid ini,” ujar Ketua Panitia Kurban Masjid An-Nur, Usman Gumanti.

Usman Gumanti mengatakan, menyambut Idul Adha 1442 H, tahun 2021, warga selalu mementingkan kebersamaan, ”Selalu berbagi dan selulu seiya sekata,” ungkapnya.

Untuk kurban tahun ini, Panitia Kurban Masjid An-Nur membagikan sebanyak 900 kupon. “Kami sebagai panitia mengucapkan terima kasih kepada Ibu–ibu Warga Jeruk Blok G Perumnas Belimbing Masjid An-Nur yang berpartisipasi membantu panitia dengan ikut memasak. Sehingga kami tidak kekurangan kosumsi,” ucapnya.

Ketua Pengurus Masjid An-Nur, H.Edismar Murad mengatakan dengan kebersamaan tentu antusias warga berperan serta jadi peserta korban bisa meningkatkan lagi di tahun mendatang.

“Kami juga berterimakasih kepada semua pihak. Khususnya Ketua Panitia Kurban, Usman Gumanti yang juga RW 11, Jalan Jeruk Blok G RW 11 Belimbing, Kelurahan Kuranji, Kecamatan Kuranji yang telah menyukseskan pelaksanaan kurban di Masjid An-Nur ini,” ucapnya.(imk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.