Idul Adha 2021, Sejumlah Sapi Kurban Mengamuk hingga Berlarian ke Jalan Raya

oleh -
Aksi heroik anggota Satlantas Polres Bukittinggi yang menangkap sapi kurban yang kabu. [ig.satlantasporesbukittinggi]

PADANG, SR – Sejumlah sapi kurban yang akan disembelih pada Hari Raya Idul Adha 2021 mengamuk di beberapa daerah di Provinsi Sumatera Barat (Sumbar).

Hal itu terlihat dari beberapa postingan media sosial warganet atau netizen, Selasa (20/7).

Baca juga: Di Padang, Salat Idul Adha Diminta Terapkan Protokol Kesehatan

Seperti postingan instagram @satlantaspolresbukittinggi, sapi kurban yang akan disembelih Panitia Masjid Baitul Amin Polres Bukittinggi, kabur ke jalan. Tampak dari video di instagram tersebut anggota polisi mengejar sapi yang kabur tersebut.

Postingan video dari @humaspoldasumbar juga tidak kalah menarik, sapi kurban yang digiring salah satu Anggota Satbrimob ke lokasi penyembelihan, sapi memberontak dan mencoba menanduk anggota tersebut. Tetapi sapi itu dapat ditaklukan dengan menangkis tandukan sapi.

Kemudian beberapa video kiriman yang diposting di akun instagram @infosumbar yang dikirim @muhammadsughandiprima. Di mana sapi kurban pada malam hari sebelum penyembelihan bukan di masjid menenangkan diri, tetapi malah ke konter handphone di Lapai, Kota Padang.

Selain itu video lain dari instagram @infosumbar yang dikirim @junabikoalty, sapi kurban di Kecamatan Pauh, Kota Padang sebelum disembelih malah kabur ke jalan yang mengakibatkan kemacetan jalan, untung panitia bisa menangkap sapi tersebut.

“Beragam hal unik pasti terjadi setiap tahunnya. Apalagi moment seru di saat penyembelihan hewan kurban, baik itu yang kabur ataupun masih berdiri meski sudah disembelih panitia,” ungkap Mesdi, Warga Jondul Kota Padang yang menyaksikan penyembelihan hewan kurban di kompleknya. (bob)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.