Ikan Hias Cupang asal Sumbar Diminati Manca Negara

oleh -104 views
 Wakil Gubernur Sumbar, Nasrul Abit menyerahkan piala kepada pemenang kategori Best of Show yakni Alfian Noor dari Kalimantan Timur di acara lomba ‘Ikan Hias King Of Asia 2019 Sumatra International’

PADANG, SR–Lomba ikan hias cupang bertajuk King of Asia ‘ 19 Sumatera, International, yang digelar 16 hingga 18 Agustus 2019, dimenangkan oleh peserta dari Kalimantan Timur, Alfian Noor, untuk kategori Best of Show dan Grand Champion.

“Yang jadi Best of Show ialah Alfian Noor, Berau dari Kalimantan Timur, dan yang Grand Champion juga masih Alfian Noor, Berau. Serta untuk Best of Optional diraih oleh Iven Teh, Singapura. Nah untuk King of Asia ialah Mike Cuaresma, California – Amerika Serikat,” ungkap Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Provinsi Sumbar, Yosmeri.

Pemenang dalam lomba tersebut yakni, untuk kategotri Halfmoon datang dari Dumai Friends Betta, Dumai. Halfmoon DoubleTail untuk Atlantik Betta, Pekanbaru. Kategori Crowntail, Zevera TKX (BMP), Singapura. Shortfin, Charles Limayana, Padang.

Selain itu, kategori Giant Shortfin, Alfian Noor, Berau, Kalimantan Timur. Female, Mike Cuaresma, California – Amerika Serikat. Junior, LQ Betta, Malaysia. Form and Finnage, Nano. Betta Abiyyu, Solo – Indonesia. Wild Type, Iven Teh, Singapura. Serta kategori Trial Class, Mike Cuaresma, California – Amerika Serikat

Yosmeri mengatakan, lomba ikan hias cupang internasional yang digelar di Gedung Himpunan Tjinta Teman (HTT) Kota Padang ini, diselenggarakan DKP Provinsi Sumbar bekerjasama dengan komunitas ikan hias cupang. “Kegiatan ini dilaksanakan bersama bazar merah putih dalam rangka memeriahkan HUT ke 74 Kemerdekan RI,” ujarnya.

Tujuan dari lomba ikan hias cupang ini, menurutnya, untuk meningkatkan minat masyarakat, dalam memelihara dan pemasaran ikan hias cupang. Sehingga berdampak pada peningkatan ekonomi  pelaku usaha perikanan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *