Ini Daftar Lengkap Pergantian Jabatan di Polda Sumbar, dari Kabid Humas, Pamen Polda Hingga Sejumlah Kapolres

oleh -
Ilustrasi Polisi. [canva]

PADANG, SuaraRantau.com Mutasi jabatan kembali terjadi di tubuh Polda Sumbar, selain pejabat utama ada beberapa pergantian Kapolres. 

Hal itu tertuang dalam Surat Telegram (ST) Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo Nomor: Surat Telegram (ST) Kapolri nomor ST/1214/VI/KEP./2022, ST/1215/VI/KEP./2022 dan ST/1216/VI/KEP./2022 tertanggal 20 Juni 2022.

Baca Juga: Pacu Kuda Alek Nagari di Padang Panjang, UMKM Disediakan Tempat Berjualan Gratis

Adapun yang dimutasi, Kepala Bidang Humas (Kabid Humas) Polda Sumbar, Kombes Pol Satake Bayu Setianto. Ia akan menduduki posisi yang sama di Polda Bali menggantikan Kombes Pol Syamsi. 

Untuk posisi yang ditinggalkan Satake diisi Kombes Pol Dwi Sulistyawan yang sebelumnya menjabat Auditor Kepolisian Madya Tingkat III Itwasda Polda Sumbar.

“Benar, ada beberapa anggota yang akan dimutasi. Baik itu Pejabat Utama dan beberapa Kapolres,” kata Kombes Pol Satake Bayu, Selasa (21/6).

Baca Juga: Pengabdian Masyarakat ITP, Berikan Penyuluhan Pembangunan dan Insfrastruktur di Sungkai Pauh

Kemudian untuk jabatan Kapolres yang dimutasi, diantaranya Kapolres Solok Kota, AKBP Ferry Suwandi yang digantikan AKBP Ahmad Fadila yang saat ini menjabat PS. Kasubbag Bankuminter Bagjatinter Set NCB Interpol Indonesia Divhubinter Polri.

Kemudian, jabatan Kapolres Bukittinggi AKBP Dody Prawiranegara, mutasi ke Polda Sumbar dengan jabatan Kabag Ada Rolog Polda Sumbar. Untuk jabatan Kapolres Bukittinggi diisi oleh AKBP Wahyuni Sri Lestari.

Selanjutnya, jabatan Kapolres Limapuluh Kota AKBP Trisno Eko Santoso pindah ke Polda Sumbar sebagai Wadirpamobvit. Posisinya digantikan oleh AKBP Ricardo Condrat Yusuf yang saat ini menjabat sebagai Kapolres Sawahlunto.

Baca Juga: Bimtek Pembinaan Sejarah Minangkabau, Emeraldy Chatra: Tanamkan Nilai Sejarah dan Budaya Kepada Anak Dengan Metode Bacarito

Dan untuk jabatan Kapolres Sawahlunto akan diemban oleh AKBP Purwanto Hari Subekti selaku Kasubbid Paminal Bidpropam Polda Sumbar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.