Ini Hal yang Bakal Dilakukan Pemko Wujudkan Pantai Padang Bersih, Aman dan Nyaman

oleh -
Plt Kepala Dinas Pariwisata Kota Padang Raju Minropa. [humas]

PADANG, SuaraRantau.com – Pemerintah Kota (Pemko) melalui Dinas Pariwisata Kota Padang akan melakukan penataan kawasan Pantai Padang agar aman dan nyaman bagi wisatawan. Ada beberapa hal perubahan yang akan dilakukan dinas  tersebut untuk penataan Pantai Padang yang merupakan tempat wisata primadona di Ibukota Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) tersebut.

“Kami akan mengupayakan beberapa hal untuk menjaga kawasan Pantai Padang ini agar senantiasa kondusif serta nyaman dan aman bagi pengunjung. Baik itu dari pemalakan, pungli, bersih dari sampah serta juga menata Pedagang Kaki Lima (PKL) agar berjualan sesuai aturan,” kata Plt Kepala Dinas Pariwisata Kota Padang, Raju Minropa, Kamis (13/1).

Baca Juga: Dinas Perdagangan Padang Panjang Gelar Operasi Minyak Goreng, Harga Rp14 Ribu, Emak-emak Langsung Serbu

Ia pun menjelaskan dalam rapat koordinasi dengan Wali Kota setidaknya ada beberapa poin disepakati untuk penataan kawasan Pantai Padang.

“Kami akan melakukan penertiban bagi PKL dan pengelolaan parkir di sepanjang Pantai Padang. Dimana, seluruh PKL dalam waktu dekat akan kami berikan surat pengumuman untuk senantiasa menjaga kebersihan di lokasi mereka berusaha, termasuk tidak memasang tenda ceper,” bebernya.

Sementara itu, pengelolaan parkir, ia menyebutkan setiap petugas parkir harus memiliki identitas yang jelas seperti rompi dan pening parkir resmi dari Dinas Perhubungan Kota Padang.

Baca Juga: Masyarakat Silahkan Sampaikan Aspirasi, Anggota DPRD Padang Reses ke Dapil Masing-masing

“Selain petugas parkir gunakan identitas yang jelas, kami juga akan memasang baliho terkait tarif parkir resmi,” ungkapnya.

Tambah Raju, untuk menjaga ketertiban, keamanan dan kenyamanan pengunjung nantinya bakal ada petugas personil Sat Pol PP yang di BKO-kan dalam pengawasan berkelanjutan di kawasan wisata tersebut.

“Petugas ini tak hanya dari Satpol PP saja, tetapi juga akan ada petugas lain dari Koramil dan Polsek Padang Barat yang ‘standby’ di lokasi untuk mencegah terjadinya pungli atau pemalakan dengan menyiapkan Posko Pengamanan Terpadu Pantai Padang sebagai tempat layanan pengaduan yang bertempat di Lapau Panjang Cimpago (LPC),” tuturnya.

Baca Juga: Kepala Kanwil Kemenkumham Sumbar Ingatkan Anak Buahnya, Jangan Melanggar Hukum, Sanksi Berat Menanti

Sementara itu Wali Kota Padang, Hendri Septa menegaskan pihaknya siap membuat setiap pengunjung atauwisatawan selalu merasa aman dan nyaman selama berada di setiap objek wisata di Kota Padang. Salah satunya di kawasan wisata Pantai Padang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.