Ini Janji Wagub Jika Kafilah Asal Sumbar Raih Juara I STQ di Maluku Utara

oleh -
Wagub Sumbar Audy Joinaldy saat membuka TC Kafilah Sumbar yang akan ikut STQ di Maluku Utara, di Istana Bung Hatta Bukittinggi, Minggu (26/9).

BUKITTINGGI, SR–Wakil Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Audy Joinaldy memotivasi 20 Kafilah Sumbar yang ikut Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) di Maluku Utara. Motivasi diberikan dengan menjamin biaya sekolah atau biaya kuliah jika berhasil memperoleh juara I.

“Khusus juara I akan saya jadikan anak asuh. Saya jamin biaya sekolah kalau sedang sekolah, atau biaya kuliah jika sudah mau melanjutkan kuliah,” kata Audy Joinaldy saat membuka Training Center (TC) Kafilah Sumbar di Istana Bung Hatta Bukittinggi, Minggu (26/9).

Ia yakin persiapan yang dilakukan sudah cukup maksimal. Namun kadang ada faktor eksternal yang tidak terduga yang bisa mempengaruhi peserta seperti sakit, atau terpapar Covid-19.

Karena itu sejak awal ia mengingatkan untuk menjaga kesehatan dan menerapkan protokol kesehatan, meskipun saat sedang latihan. “Akan sia-sia jika persiapan matang tapi tiba-tiba sakit dan tidak bisa berangkat. Yang rugi bukan hanya diri sendiri tetapi juga daerah,” ujarnya.

Baca Juga: Nagari Padang Tarok Agam Miliki Potensi Wisata Arung Jeram, Wagub Sumbar: Harus Diviralkan

Ia juga menegaskan agar semua peserta agar menjaga nama baik selama berada di lokasi pertandingan di Maluku Utara. Karena akan ada perbedaan kebiasaan, adat dan budaya dengan Sumbar.”Hormati adat budaya setempat. Jaga kesopanan,” pesannya.

Pada STQ terakhir, Sumbar meraih posisi tujuh nasional. Diharapkan dalam pelaksanaan kali ini bisa menaikkan peringkat. Apalagi dalam MTQ Nasional tahun lalu, Sumbar adalah juara umum.

Sementara itu, Kepala Biro Bina Mental dan Kesra Setdaprov Sumbar, H. Syaifullah mengatakan peserta diberikan tiga kali TC untuk mematangkan persiapan.

TC yang digelar 23-26 September 2021 adalah TC yang kedua. Sementara TC ketiga direncanakan pada 3-7 Oktober 2021. “Keberangkatan direncanakan 13 Oktober 2021,” katanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.