Ini Manfaat Pohon Taxus yang Ditanam Gubernur Sumbar di Nagari Pandai Sikek bagi Kesehatan

oleh -
Gubernur Sumbar, Mahyeldi Ansharullah melakukan penanaman 1000 bibit pohon taxus di Kenagarian Pandai Sikek, Tanah Datar. [tangkapan layar facebook mahyeldi ansharullah]

PADANG, SuaraRantau.com- Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Mahyeldi Ansharullah melakukan penanaman 1000 bibit pohon taxus.

Penanaman pohon taxus ini dilakukan di Kenagarian Pandai Sikek, Tanah Datar. Tak hanya penanaman saja, namun juga pencanangan Nagari Taxus.

Baca Juga: Pemprov Perkuat Komitmen Implementasi Ekonomi Syariah di Sumbar

“Pohon taxus merupakan tanaman herbal dari daun, cabang, ranting maupun akarnya merupakan sumber taxane atau paclitaxel yang dapat diekstraksi sebagai obat berbagai jenis kanker,” kata Mahyeldi dilansir dari postingan akun resmi facebooknya, Selasa (30/11).

Baca Juga: Cegah Kekerasan Seksual Terhadap Anak, Ini 14 Poin Surat Edaran Gubernur Sumbar

Disebutkanya, tanaman taxus ini hanya bisa tumbuh didaerah tertentu dengan ketinggian di atas 1500 mdpl. Maka sangat bersyukur sekali Kenagarian Pandai Sikek bisa budidayakan taxus,” jelasnya.

Baca Juga: Simak, Ini Cara Daftar Brimo Lewat HP Tanpa Perlu ke Bank BRI

“Untuk itu harapan kita pohon taxus ini dapat dimanfaatkan sebagai sumber obat herbal, sehingga kedepannya Nagari Pandai Sikek bisa mendunia bukan hanya tenun akan tetapi juga dengan taxusnya,” pungkasnya. [bob]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.