Inilah Daerah yang Menerapkan PPKM Level 4 Hingga 8 Agustus, Padang Juga Termasuk

oleh -
Gubernur Sumbar, Mahyeldi Ansharullah rapat penerapan PPKM Level 4 di luar Jawa dan Bali dengan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto, secara virtual, Sabtu (24/7).

PADANG, SR–Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengatakan, ada 45 daerah pada 21 provinsi yang akan dilanjutkan penerapan pemberlakukan pembatsan kegiatan masyarakat (PPKM) Level 4, pada 26 Juli hingga 8 Agustus 2021.

Daerah itu di antaranya, Kota Bengkulu di Bengkulu, Kota Jambi di Jambi, Kalimantan Barat (Kota Pontianak), di Kalimantan Selatan Kota Banjarbaru dan Banjarmasin.

Kemudian juga beberapa kota di Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara. Kemudian di Bangka Belitung Kota Bangka Barat Belitung dan Belitung Timur, Kepulauan Riau, di Batam dan Tanjungpinang, di Provinsi Lampung Kota Bandar Lampung.

Pekanbaru di Riau, Padang di Sumbar, Lubuk Linggau, Musi Banyuasin, Musi Rawas di Sumatera Selatan dan beberapa daerah lainnya.

Baca Juga: Vaksin Habis, Tak Tanggung-tanggung, Gubernur Sumbar Minta 800 Ribu Dosis Lagi kepada Pemerintah

“Aturan pada penerapan PPKM level 4 masih relatif sama dengan sebelumnya. Yaitu sektor non esensial work from home (WFH) 100 persen, belajar secara daring, untuk industri bisa bekerja 50 persen,” ujar Airlangga Hartarto saat rapat terkait penerapan level 4 di luar Jawa dan Bali diikuti secara virtual, Sabtu (24/7).

Restoran dan cafe seluruhnya hanya melayani take away, mal tutup 100 persen kecuali untuk apotek dan toko obat. Beribadah di rumah, kegiatan sosial budaya juga masih dilarang.

Sedikit perbedaan untuk penerapan kali ini pedagang kaki lima dan PKL diberikan keringanan untuk bisa buka dengan penerapan protokol kesehatan dan waktu yang dibatasi. Pasar tradisional juga boleh buka dengan beberapa pembatasan-pembatasan.(imk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.