Irwan Prayitno: Berhentikan Tidak Hormat PNS yang Lakukan Pungli

oleh -
Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno beri sambutan saat menerima kunjungan kerja (kunker) Komite IV DPD RI di Auditorium Istana Gubenur Sumbar, Selasa (28/1).

Dijelaskannya, daerah tanpa investasi tak akan maju. Dibutuhkan penanam modal sehingga dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi nasional demi kesejahteraan masyarakat di seluruh wilayah Indonesia, serta pentingnya sebaran investor di daerah, baik Penanam Modal Asing (PMA) maupun Penanaman Modal Dalam Negeri (PMDN).
“Peta investasi yang komprehensif di daerah memang harus dibuat sebagai bahan bagi para investor untuk menanamkan modalnya. Peta sebaran ini sangat penting, harus merata. Jangan hanya pulau Jawa saja, karena kita membangun daerah-daerah bisa maju dan mandiri,” ucap Elviana.

Dikatakannya, RUU ini penting sebagai regulasi untuk menarik investasi ke daerah. Namun sangat penting mengamankan aset, potensi daerah dan budaya di daerah. Di NTB misalnya, kepemilikan tanah, pulau-pulau adalah kebanyakan orang asing pakai nama orang setempat. Ini patut menjadi perhatian.

“RUU investasi dan penanaman modal daerah tidak hanya fokus Sumbar saja. Tapi seluruh Indonesia. Usai kunker ini kami akan melakukan rapat dengan menteri terkait, untuk merumuskannya menjadi undang-undang tentang investasi ini,”pungkasnya.(imk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.