Jadi Destinasi Wisata Baru, Nikmati Keindahan 14 Jenis Bunga Krisan di Bukit Payo, Kabupaten Solok

oleh -
Hadirnya 14 jenis bunga krisan menjadikan perbukitan Bukit Payo, Tanah Garam, Kabupaten Solok jadi destinasi wisata tersendiri.

SOLOK, SR–Walau pandemi Covid-19, usaha tanaman hias sepertinya tidak akan mati. Petani di Kabupaten Solok berhasil mengembangkan 14 jenis bunga krisan.

Hadirnya 14 jenis bunga krisan ini menjadikan perbukitan Bukit Payo, Tanah Garam, Kabupaten Solok jadi destinasi wisata tersendiri.

Selain membeli bunga krisan, pengunjung dapat melakukan swafoto di atas lahan yang luasnya 1,5 hektar ini. Berbagai varietas bunga krisan dapat ditemui di sini.

Seperti, yulia, sintanur, dewi ratih, arosuka pelangi trissa, socakawani, velma, sabiya. Semua jenis bunga ini tumbuh dengan suburnya.

Baca Juga: Di Padang Ada Kuliner Bakso Warna-warni, Penasaran, Datangi Saja Lokasi Ini

Pengelola Agrowisata Bukit Payo, Zulkifli Ishak menjelaskan, walau di masa pandemi Covid-19, permintaan bunga krisan cukup tinggi.

Penjualan dari bunga dengan kualitas eksport ini berkisar 400-500 pot setiap minggunya.

“Untuk harga sendiri, bunga per potnya dijual berkisar Rp20 ribu. Untuk per tangkainya, bunga ini di jual dengan harga Rp2 ribu per tangkai,” ucapnya.

Bunga krisan sangat mudah beradaptasi dengan lingkungan dan jenis tanah. Bunga nasional Negara Jepang ini sering ditambahkan ke dalam teh agar lebih wangi dan nikmat.

Tanaman ini akan tumbuh subur di tanah yang memiliki drainase yang baik serta kelembaban yang konsisten.(ktk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.