Jadi Tempat Buang Sampah, Flyover Menuju BIM Tidak Terurus, Wagub Sumbar Rencanakan Hal Ini

oleh -
Wagub Sumbar, Audy Joinaldy bersama Wabup Padang Pariaman, Rahmang, Kepala DLH Provinsi Sumbar, Siti Aisyah rapat koordinasi membahas penataan kawasan Flyover menuju BIM, Jumat (20/5).

PADANGPARIAMAN, SuaraRantau.Com–Keberadaan Flyover yang menghubungkan jalur By Pass Kota Padang menuju Bandara Internasional Minangkabau (BIM), salah satu pintu gerbang yang memberikan kesan pertama bagi pengunjung yang masuk ke Sumatera Barat (Sumbar) melalui jalur penerbangan.

Baru saja mendarat di BIM, pengunjung akan melewati flyover di Kecamatan Batang Anai, Kabupaten Padang Pariaman tersebut.

Sayangnya kondisi flyover itu kondisinya dihadapkan pada kondisi yang memprihatinkan. Sampah dibuang sembarangan di atas flyover. Baliho-baliho yang tidak tertata dengan rapi.

Baca Juga: Tinjau Lokasi TMMD ke-113 di Pasaman, Tim Waves Mabes TNI Ingatkan Pengerjaan Program Fisik Jangan Terlambat

Menanggapi situasi demikian, Wakil Gubernur (Wagub) Sumbar, Audy Joinaldy didampingi Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Provinsi Sumbar, Siti Aisyah mengungkapkan rencana untuk melakukan penataan kembali kawasan flyover agar lebih bersih, tertata, serta memberikan kesan yang lebih menarik saat memasuki wilayah Sumbar.

“Ketika keluar dari BIM, itulah wajah awal Sumbar. First impression kita. Terutama bagi orang yang datang melalui jalur penerbangan,” ungkap Audy, Jumat (20/5).

Melihat kondisi saat ini, Audy menyampaikan perlunya perhatian khusus. Terutama dari Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman, “Penataan ini tentu butuh kolaborasi, dari Pemprov Sumbar, Pemkab. Padang Pariaman, PT Angkasa Pura II Cabang BIM juga stakeholder terkait lainnya,” kata Audy melanjutkan.

Selain itu, dalam rangka penataan, Ia juga mengarahkan agar ke depan dana CSR dari pihak PT Angkasa Pura II, maupun perusahaan lainnya yang berhubungan dengan penerbangan serta berada di sekitar flyover itu diarahkan untuk penataan kawasan tersebut.

Wakil Bupati Padang Pariaman Rahmang turut menyampaikan dukungannya atas rencana penataan tersebut. Dengan ditata lebih bersih dan apik tentu akan menjadi nilai tambah bagi Kabupaten Padang Pariaman.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.