Jadikan HKN ke-57 di Sumbar Momentum Evaluasi untuk Tingkatkan Pelayanan Kesehatan

oleh -
Gubernur Sumbar, Mahyeldi Ansharullah didampingi Ketua TP PKK Sumbar, Harneli Mahyeldi menyerahkan piala dan piagam kepada pemenang lomba kesehatan.

Menurut Arry, masyarakat perlu terus diedukasi untuk memiliki perilaku hidup bersih dan sehat. Masyarakat juga diharapkan bisa berpartisipasi aktif dalam pembangunan di bidang kesehatan. Khusus di masa pandemi ini dapat diwujudkan dengan berpartisipasi aktif menerapkan protokol kesehatan dan ikut vaksinasi Covid-19.

Arry menyebutkan, sudah banyak pencapaian di bidang pembangunan kesehatan di Indonesia. Namun demikian, menurut Arry, pekerjaan rumah di bidang kesehatan masih tetap ada. Terutama menyelesaikan pandemi Covid-19.

Peringatan HKN ke-57 di Sumbar dimulai sejak 9 November 2021. Diawali kegiatan vaksinasi ke-3 booster bagi ASN dan umum. Kemudian, ada upacara secara virtual di Kantor Dinkes Provinsi Sumbar, 12 November 2021. Berikutnya ada Senam Indonesia Sehat Bebas Covid-19, menghadirkan perwakilan 24 Puskesmas di Kota Padang, RS, Poltekes, dan pelaku kesehatan.

Ada juga donor darah di Kantor Gubernur Sumbar. Kemudian,Gebyar Vaksin sebagai acara puncak berpusat di Kabupaten Padang Pariaman. Target Gebyar Vaksin sendiri, 500-750 orang. Pada peringatan HKN ke-57 di Sumbar ini juga diberikan penghargaan kepada sekitar 27 tenaga kesehatan teladan.

Kemudian kegiatan syukuran bersama anak yatim-piatu. Juga ada seminar yang digelar mempertimbangkan antisipasi penyebaran Covid-19.(sar/adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.