Berkat Program Ini, Warga Batipuh Panjang Sudah Bisa Menikmati Jalan Beton

oleh -
Anggota DPRD Kota Padang Rustam Efendi bersama perwakilan warga saat melaksanakan reses di RT 02 RW 06 Kelurahan Batipuh Panjang, Kota Padang, Sabtu (8/5).

PADANG, SR–Di bulan Ramadhan 1442 H, Anggota DPRD Kota Padang melaksanakan reses II masa sidang II yang dimulai pada 7 hingga 11 Mei 2021.

Seperti yang dilakukan Anggota DPRD Kota Padang Rustam Efendi. Kali ini melaksanakan reses di RT 02 RW 06 Kelurahan Batipuh Panjang, Kota Padang, Sabtu (8/5).

Untuk mencegah penyebaran Covid-19, hanya perwakilan RT/RW dan pemuka masyarakat saja yang menghadiri reses tersebut.

Rustam Efendi menghimbau agar warga menerapkan protokol kesehatan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Pasalnya, pada tanggal 8 Mei 2021, penambahan warga yang terpapar Covid-19 di Kota Padang berjumlah 86 orang. Sebelumnya, pada 6 Mei 2021 jumlah yang terpapar positif saja berjumlah 136 orang.

“Oleh karena itu, saya menghimbau kepada warga untuk taat menjalankan protokol kesehatan demi kenyamanan kita semua,” ucapnya.

Baca Juga: Perkuat Internal Jelang Pemilu 2024, DPC Partai Gerindra Padang Rapat Kondolidasi

Lebih lanjut, Rustam Efendi menambahkan, warga RT 02 RW 06 Kelurahan Batipuh Panjang, Kota Padang pada saat ini telah menikmati jalan beton yang merupakan hasil dari program forum keserasian sosial peduli lingkungan.

Program ini bertujuan untuk menciptakan suatu tatanan kehidupan sosial yang serasi dan harmonis dilandasi nilai dasar kebersamaan. Bantuan yang diberikan ini supaya kebiasaan gotong royong tetap terjaga. “Bantuan ini langsung diberikan ke rekening forum untuk bisa diimplementasikan dalam pembangunan jalan,” tutupnya.

Program keserasian sosial merupakan salah satu implementasi kebijakan Kementerian Sosial RI dalam upaya pencegahan potensi konflik yang ada di tengah masyarakat, dalam hal hubungan sosial antar warga.(ktk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.