Jokowi Lantik 2 Menteri dan 3 Wakil Menteri Baru, Ada Nama Zulkifli Hasan dan Hadi Tjahjanto

oleh -
Presiden Jokowi sat lantik 2 Menteri dan 3 Wakil Menteri baru. [biro pers presiden]

JAKARTA, SuaraRantau.com Presiden Joko Widodo (Jokowi) melantik dua menteri dan tiga wakil menteri Kabinet Indonesia Maju untuk sisa masa jabatan periode tahun 2019-2024. Pelantikan berlangsung di Istana Negara, Jakarta, Rabu, (15/6).

Menteri yang dilantik berlandaskan Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 64/P Tahun 2022 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Menteri Negara Kabinet Indonesia Maju Periode 2019-2024 yakni Zulkifli Hasan sebagai Menteri Perdagangan dan Hadi Tjahjanto diangkat menjadi Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional.

Baca Juga: Solusi Alternatif Ibu-ibu Harga Cabai Mahal, Berikut Cara Tanam Cabai Merah di Pekarangan Rumah

Pada kesempatan itu, Jokowi juga melantik tiga wakil menteri berdasarkan Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 24/M Tahun 2022 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Wakil Menteri Negara Kabinet Indonesia Maju Periode Tahun 2019-2024, yakni Wempi Wetipo sebagai Wakil Menteri Dalam Negeri, Afriansyah Noor sebagai Wakil Menteri Ketenagakerjaan daRaja Juli Antoni sebagai Wakil Menteri Agraria dan Tata Ruang/Wakil Kepala Badan Pertanahan Nasional.

“Saya bersumpah/berjanji bahwa saya akan setia kepada Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia tahun 1945 serta akan menjalankan segala peraturan perundang-undangan dengan selurus-lurusnya demi darmabakti saya kepada bangsa dan negara. Bahwa saya dalam menjalankan tugas jabatan akan menjunjung tinggi etika jabatan, bekerja dengan sebaik-baiknya, dengan penuh rasa tanggung jawab,” ucap Presiden mendiktekan sumpah jabatan.

Baca Juga: Ingin Lanjutkan Kesuksesan Pesepakbola Asal Tulehu Maluku di Kota Padang, Fandi Lestaluhu Mantap Pilih Semen Padang FC

Acara pelantikan diakhiri dengan pemberian ucapan selamat oleh Presiden Joko Widodo untuk kemudian diikuti para tamu undangan terbatas yang hadir.

Turut hadir dalam pelantikan tersebut antara lain Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, dan Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Bappenas Suharso Monoarfa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.