Jokowi: PON ke-XX Simbol Kemajuan dan Kesiapan Infrastruktur Papua

oleh -
Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) saat membuka PON ke-XX Papua Tahun 2021 di Stadion Lukas Enembe, Kabupaten Jayapura, Sabtu malam, (2/10). Foto: Laily Rachev - Biro Pers Sekretariat Presiden

PAPUA, SR–Penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-XX di Papua Tahun 2021 memiliki makna besar bagi seluruh rakyat Indonesia.

Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) mengatakan bahwa PON ini adalah panggung persatuan, panggung kebersamaan, dan panggung persaudaraan.

Foto: Laily Rachev – Biro Pers Sekretariat Presiden

Hal tersebut disampaikan Jokowi dalam sambutannya saat membuka PON ke-XX Papua Tahun 2021 di Stadion Lukas Enembe, Kabupaten Jayapura, Sabtu malam, (2/10).

Baca Juga: Jaga Kelistrikan PON XX Papua, PLN Kerahkan Ratusan Petugas dari Berbagai Daerah

“PON ini adalah panggung kesetaraan dan panggung keadilan untuk maju bersama, sejahtera bersama dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia,” ujar Jokowi

Penyelenggaraan pekan olahraga ini juga menggambarkan kemajuan Papua dan menunjukkan kesiapan infrastruktur di Tanah Papua.

Selain itu, juga memperlihatkan kesiapan masyarakat Papua untuk menyelenggarakan acara besar dan untuk berprestasi di kancah nasional dan internasional.

Foto: Laily Rachev – Biro Pers Sekretariat Presiden

“Stadion yang sangat megah ini bukan satu-satunya simbol kemajuan Papua. Konektivitas laut, darat, dan udara, bandara, pelabuhan, jalan lintas Papua, serta pengembangan sumber daya manusia Papua merupakan capaian-capaian lain Papua yang sangat membanggakan ini,” lanjutnya.

Selain terus meningkakan kualitas dan kuantitas lembaga pendidikan formal, Jokowi tadi pagi juga meresmikan dimulainya pembangunan Papua Youth Creative Hub untuk mencetak wirausaha-wirausaha yang sukses, yang bisa meningkatkan nilai tambah dari potensi-potensi yang ada di Papua.

“Prestasi anak muda Papua harus terus dipupuk dan kita kembangkan, prestasi atlet Papua seperti Lisa Rumbewas atlet angkat besi, Serafi Anelies Unani atletik, Franklin Ramses Burumi atletik, Boaz Solossa sepak bola, harus diikuti oleh anak muda anak muda Papua lainnya,” ungkapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.