Kak Seto Mendongeng di Hadapan Ribuan Murid TK/Paud

oleh -
Kak Seto memeriahkan Indonesia Teacher Millenial Festival (ITMF) 2019, Selasa (15/10) di halaman Istano Basa Pagaruyung. Foto: tanahdatar.go.id

TANAHDATAR, SR–Menggunakan media bantu seperti boneka, perlengkapan sulap dan diselingi humor dalam membawakan dongeng, Seto Mulyadi, dikenal Kak Seto berhasil memeriahkan Indonesia Teacher Millenial Festival (ITMF) 2019, Selasa (15/10) di halaman Istano Basa Pagaruyung.

ITMF diikuti 3.000 an ribuan murid TK/Paud se-Kabupaten Tanah Datar yang didampingi orang tua masing-masing. Metode tersebut memang menjadi teknik pembelajaran Ketua Perlindungan Anak Indonesia itu. Tidak heran di setiap penampilannya, seluruh peserta mengikutinya secara antusias.

Dikatakan Kak Seto di sesi pertama pembukaan IMTF, melalui informasi yang dilansir tanahdatar.go.id, dalam pembelajaran, tenaga pendidik, diharapkan dapat menciptakan suasana mengajar semenarik mungkin, agar prosesnya menjadi lebih menyenangkan.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tanah Datar, Riswandi mengatakan para tenaga pendidik dapat mengambil manfaat pada acara tersebut. “Acara itu dimaksudkan untuk memberikan pengalaman kepada tenaga pendidik sebagai fasilitator, bagaimana memanfaatkan alat bantu dalam memberikan pembelajaran, tanpa menghilangkan esensi, maksud dan tujuannya,” ujar Riswandi.

Sementara itu Bunda Paud Tanah Datar Ny. Emi Irdinansyah berpesan para orang tua dalam mendidik anaknya dengan cinta dan kasih sayang, untuk mewujudkan generasi yang berkarakter, “Melalui acara ini, materi yang disampaikan Kak Seto dapat diterapkan secara maksimal, mudah-mudahan di tahun selanjutnya acara ini, berlangsung lebih baik lagi,” ujar Ny. Emi Irdinansyah sesaat setelah menerima anugerah tokoh inspiratif diserahkan Kak Seto, didampingi Ketua Dharma Wanita Tanah Datar Ny. Rina Irwandi. (rel/imk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.