Kampus Salah Satu Organisasi Islam Terbesar di Sumbar Gelar Vaksinasi Covid-19

oleh -
Gubernur Sumbar, Mahyeldi Ansharullah saat meninjau vaksinasi di Kampus UMSB, Rabu (18/8).

PADANG, SR–Vaksinasi yang dilaksanakan di sejumlah kampus di Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) menjadi salah satu upaya untuk mendukung percepatan tercapainya kekebalan komunal. Sehingga penyebaran Covid-19 bisa dikendalikan.

“Kita apresiasi Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat (UMSB) yang menyelenggarakan vaksinasi untuk civitas akademika, Pimpinan Wilayah Muhammadiyah serta Aisyah dan masyarakat. Kalau vaksinnya kurang, silahkan usulkan lagi, kita akan dukung penuh,” kata Gubernur Sumbar, Mahyeldi Ansharullah saat meninjau vaksinasi di kampus UMSB, Rabu (18/8).

Menurutnya dukungan dari Muhammadiyah dan Aisyah juga sangat penting. Karena akan menjadi referensi bagi masyarakat Sumbar bahwa vaksin memang aman dan halal sehingga tidak perlu ditakutkan.

Ia mengatakan suara-suara miring tentang vaksin di Sumbar sudah jauh berkurang. Masyarakat telah memahami dan berbondong-bondong untuk ikut vaksinasi sampai-sampai stok vaksin habis.

Baca Juga: Viral Sidang Paripurna Ricuh, Ini Penyebabnya Menurut Ketua DPRD Kabupaten Solok

Namun tidak bisa dipungkiri masih ada sebagian masyarakat yang masih ragu, karena termakan informasi dan berita hoaks yang banyak berseliweran di media sosial.

Peran lembaga dan tokoh masyarakat yang memiliki pengaruh besar seperti Muhammadiyah dan Aisyah yang mengikuti vaksinasi, diyakini bisa mengikis keraguan masyarakat terhadap vaksin.

Lebih lanjut Mahyeldi mengatakan dalam rangka untuk mengurangi penyebaran Covid-19 dihulu, secara garis besar ada dua yang harus dilakukan yaitu, penerapan protokol kesehatan (prokes) dan peningkatan imun tubuh melalui vaksinasi. “Kalau kita disiplin maka penyebaran akan terkendali hingga kasus bisa ditekan dan RS tidak kewalahan,” ujarnya.

Saat ini capaian vaksinasi secara umum di Sumbar baru mencapai 14 persen dari target 4,5 juta warga yang harus divaksin.

“Karena itu, kita dorong, semangati dan support program vaksinasi ini termasuk di kampus-kampus karena akan bisa mempercepat kekebalan komunal,” katanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.