Kapolda Sumbar Tempuh Jarak Ratusan Kilometer demi Meninjau Vaksinasi Covid-19 di Pessel

oleh -
Kapolda Sumbar, Irjen Pol Teddy Minahasa beserta Pejabat Utama Polda Sumbar berkunjung ke Polsek Lunang Silaut Polres Pessel untuk meninjau vaksinasi Covid-19 massal, Senin (18/10).Foto: IST

PESSEL, SR–Walaupun menempuh perjalanan ratusan kilometer, tidak mematahkan semangat Kapolda Sumatera Barat (Sumbar) Irjen Pol Teddy Minahasa, SH. S.I.K melakukan peninjauan vaksinasi di wilayah Provinsi Sumbar.

Irjen Pol Teddy Minahasa beserta Pejabat Utama Polda Sumbar berkunjung ke Polsek Lunang Silaut, Polres Pesisir Selatan (Pessel) untuk meninjau vaksinasi Covid-19 massal, Senin (18/10).

Pelaksanaan vaksinasi yang digelar sejak pagi, menjadi serbuan masyarakat dan juga pelajar di dua kecamatan, yakni Kecamatan Lunang dan Kecamatan Silaut.

Hadir dalam acara tersebut, Bupati Pessel, Drs. Rusma Yul Anwar, Wakil Ketua DPRD Pessel, Hakimin, Kapolres Pessel, AKBP Sri Wibowo, S.I.K. MH, Dandim 0311 Pessel diwakili, Kajari Painan, Kepala Pengadilan Negeri Pessel, Camat Lunang, Camat Silaut, Kapolsek, Danramil, Wali Nagari, tokoh dan pemuka masyarakat.

Baca Juga: Libatkan Guru dan Tokoh Masyarakat, Dinsos Sumbar Perkuat Nilai Kepahlawanan dan Keperintisan

Irjen Pol Teddy Minahasa dalam arahanya, mengajak seluruh masyarakat untuk ikut sadar dalam menjadikan vaksinasi Covid-19 sebagai suatu kebutuhan. Baik itu oleh pemda, TNI, Polres, Camat dan Wali Nagari serta 45 Anggota DPRD Pessel yang mana memiliki massa di daerah pemilihan (Dapil)-nya masing-masing.

Irjen Pol Teddy Minahasa mengungkapkan, dengan mengerahkan segala sumber daya yang ada, dapat menyatukan persamaan persepsi dan misi. Apalagi didukung edaran yang dikeluarkan oleh Bupati Pessel yang mewajibkan seluruh OPD, ASN, Camat dan Wali Nagari wajib melaksanakan vaksinasi.

“Kalau semua elemen bersatu, ditambah dengan sebaran penduduk tidak terlalu sulit dijangkau. Mengerahkan segala sumber daya yang ada. Apa menjadi target pencapaian vaksinasi Covid-19 di Pessel bisa tercapai optimal,” katanya.

Kepada Pemkab Pesisir Selatan, ia mengingatkan agar dana refocusing untuk penanganan Covid-19 bisa dioptimalkan. Salah satunya dengan membentuk tenaga relawan (operator), penyiapan tenaga vasilitator.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.