Kawasan Batu Busuak Padang Dihondoh Banjir Bandang, Sejumlah Warga Terjebak

oleh -
TRC BPBD Kota Padang dan Tim SAR melakukan proses evakuasi warga akibat banjir bandang di Batu Busuak Kota Padang, Senin (23/1)

PADANG, SuaraRantau.Com–Hujan deras yang mengguyur Kota Padang sejak Senin siang (23/1) pukul 13.00 WIB berdampak terjadinya bencana banjir bandang di Batu Busuk, Kelurahan Lambung Bukik, Kecamatan Pauh, Kota Padang.

Banjir bandang mengakibatkan sebagian rumah warga yang bermukim terendam banjir. Bahkan ada beberapa rumah yang terkepung air, tepatnya di Muaro.

Di kawasan ini banyak terdapat warga yang terjebak banjir bandang dan tidak bisa keluar. Hingga berita ini diturunkan, hujan deras masih melanda Kota Padang dan banjir bandang belum surut.

Baca Juga: Kawasan Panorama I Sitinjau Lauik Longsor Lagi, Macet Total, Jalur Padang-Solok Lumpuh

Selain banjir bandang di Batu Busuak, banjir juga melanda kawasan Wisma Indah Ulak Karang Kecamatan Padang Utara. Salah seorang warga, Yunisman mengungkapkan, tinggi air banjir di kawasan Ulak Karang dekat Kampus Universitas Bung Hatta ini mencapai setinggi lutut orang dewasa.

Akibat banjir, Yuni mengungsi di pelataran parkir salah satu mini market di Ulak Karang. “Lagi ngungsi di parkiran Budiman (mini market). Lihat air besar. Ambil berkas yang penting-penting lagi,” ungkap perempuan yang juga berporfesi sebagai wartawan ini dengan nada panik.

Kepala Bidang Kebencanaan dan Logistik BPBD Sumbar, Rumainur mengatakan, malam ini Tim BPBD Kota Padang sudah di berada di lokasi Batu Busuak untuk melakukan proses evakuasi warga.

Termasuk juga Tim SAR Kota Padang sudah di lokasi Batu Busuak. “Tim BPBD Provinsi Sumbar dipimpin Kepala Pelaksana (Kalaksa) juga menuju Batu Busuak dan sebagian monitoring seputaran kota,” terangnya.(sar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.