Kawasan Panorama I Sitinjau Lauik Longsor Lagi, Macet Total, Jalur Padang-Solok Lumpuh

oleh -
Hujan deras melanda Kota Padang, Senin (23/1) sejak pukul 13.00 WIB berdampak terjadinya longsor di dekat Panorama 1 Sitinjau Lauik, Kecamatan Lubuk Kilangan, Kota Padang. Foto: IST

PADANG, SuaraRantau.Com–Hujan deras yang melanda Kota Padang, Senin (23/1) sejak pukul 13.00 WIB berdampak terjadinya longsor di dekat Panorama 1 Sitinjau Lauik, Kecamatan Lubuk Kilangan, Kota Padang.

Kapolsek Lubuk Kilangan Kompol Lija Nesmon saat dihubungi awak media menjelaskan, longsor terjadi pada pukul 18.00 WIB.

“Longsor terjadi sebelum jembatan di kawasan Lubuk Paraku di bawah Panorama 1 dari arah Padang, Kecamatan Lubuk Kilangan Kota Padang,” ujar Lija Nesmon.

Lija mengatakan akibat longsor tersebut arus lalu lintas Padang – Solok macet total tidak bisa dilalui kendaraan. “Situasi saat ini arus lalu lintas di lokasi macet total, sepeda motor pun tidak bisa melewatinya,” ujarnya.

Baca Juga: Hujan Seharian, Banjir Rendam 100 Rumah di IV Jurai Pesisir Selatan, 250 KK Terdampak

Lija Nesmon juga menyebutkan saat ini personel dari Polsek Lubuk Kilangan sudah berada di lokasi longsor tersebut.

“Anggota sudah berada di lokasi, saya juga akan ke sana, untuk saat ini Tim gabungan, Kepolisian dan BPBD Kota Padang sedang berusaha membersihkan matrial longsor,” pungkasnya.

Kawasan Sitinjau Lauik yang diapit perbukitan memang dikenal sebagai jalur yang rawan longsor. Tidak terhitung longsor yang terjadi di kawasan tersebut.

Akibat sering terjadi bencana, kawasan ini mendapat perhatian tidak hanya Pemprov Sumbar saja tetapi juga perhatian pemerintah pusat, untuk melakukan penanganan dan langkah antisipasi.

Bagi pengendara yang melewati jalur tersebut agar berhati-hati. Apalagi saat hujan, yang sangat rawan terjadinya longsor.

Tidak hanya longsor di Sitinjau Lauik, di Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel), hujan deras hingga sore pukul 17.30 WIB, menyebabkan terjadinya banjir di Kecamatan IV Jurai Nagari Painan Selatan, Kabupaten Pessel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.