Kawasan Tarandam Kota Padang Membara, Rumah Warga Dilalap Api

oleh -171 views
Kebakaran melanda rumah warga di kawasan Jalan Tarandam V No 1, Kelurahan Sawahan, Kamis malam (15/10), sekitar pukul 19.20 WIB.

PADANG, SR–Cahaya jilatan api mulai terlihat membumbung ke atas atap rumah warga di kawasan Jalan Tarandam V No 1, Kelurahan Sawahan, Kamis malam (15/10), sekitar pukul 19.20 WIB.

Malam selepas magrib, kebakaran menghanguskan sejumlah rumah warga di kawasan padat penduduk tersebut. Api mulai membesar dan menjulang tinggi, membakar beberapa rumah. Sejumlah warga mulai terlihat sibuk menyelamatkan barang-barang di dalam rumahnya yang berlokasi berdekatan dengan sumber api.

Teriakan “kebakaran” pun dari mulut warga yang dalam kepanikan, sahut-menyahut. Raungan sirine mobil pemadam kebakaran pun datang. Terlihat petugas pemadam kebakaran sigap menyediakan selang air dari mobil tanki mobil berwarna merah, dan langsung memadamkan api.

Sementara, lidah api mulai menyebar menjilati rumah sekitar. Petugas pun tidak tinggal diam dan juga menyemprotkan air dengan cara menyebarkan air ke titik-api yang mulai banyak. Bahkan petugas berjibaku dambil memanjat atap rumah untuk memadamkan air dari atas rumah.

Besarnya kobaran api, membuat seketika listrik pudur. Gelapnya malam membuat kobaran api terlihat terang benderang. Warga pun mulai ramai menyaksikan peristiwa Tarandam membara malam itu.

Baca Juga: Bakar Ban, Ratusan Mahasiswa di Sumbar kembali Gelar Aksi Tolak UU Cipta Kerja

Padatnya penduduk yang berkerumun di lokasi kebakaran membuat petugas mulai kesulitan saat menuju lokasi. Ari (34) salah seorang warga mengatakan, api sudah membesar saat dirinya berada di lokasi tersebut. Pria tersebut mengetahui ada kebakaran setelah melihat ada keramaian dan suara warga teriak kebakaran.

Ari mengaku dirinya mendekat ke kerumunan warga karena juga melihat ada api besar dengan asap tebal di udara. “Saya cuma lewat. Ada orang ramai dan teriakan kebakaran, saya lari ingin melihat langsung. Ternyata api sudah membesar dan mobil pemadam sudah datang,” ungkapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *