Kebakaran Pasar Aur Tajungkang Bukittinggi, Hanguskan 28 Kios Pedagang, Kerugian Ditaksir Ratusan Juta

oleh -
Kebakaran di Pasar Aur Tajungkang Bukittinggi. [ist]

BUKITTINGGI, SR – Kebakaran kembali terjadi di Kota Bukittinggi, Sumatera Barat (Sumbar). Kali ini api membakar Pasar Bawah yang berada di Jalan Syeh Arasuli, Kelurahan Aur Tajungkang Tangah Sawah.

Kebakaran itu melanda pasar tepatnya di Los Aur Tajungkang yang berada di belakang kantor Dinas Sosial Kota Bukittinggi. Kebakaran itu terjadi sekitar jam 06.20 WIB, Selasa (16/11).

“Setidaknya ada 28 petak kios terbakar. Sebanyak 19 kios diantaranya berisikan pakaian bekas, satu kios berisikan alat elektronik, dan delapan petak kios berisikan peralatan dapur,” ujar Kepala Dinas Pemadam Kebakaran, Martius Bayu.

Baca Juga: Kopi Paripurna, Kedai Kopi di Padang, Alamat dan Menu

Untuk kerugian dalam insiden kebakaran ini, sebut Martuis Bayu ditaksir mencapai Rp700 juta.

Martius mengungkapkan, pihaknya menerjunkan enam armada pemadam dengan puluhan personel untuk memadamkan api. Pihaknya juga mendapat bantuan tiga armada dari Kabupaten Agam.

Penyebab dan kronologis kebakaran terang Martius Bayu pihaknya belum dapat memastikan. Karena menyerahkan sepenuhnya kepada pihak kepolisian untuk penyelidikan.

“Pihak kepolisian masih bekerja, kita serahkan semua penyelidikan penyebab kebakaran kepada yang berwenang,” pungkasnya. [ktk]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.