Kembangkan The Gate of Minangkabau di Padang Panjang, Sandiaga Uno Bakal Undang Investor

oleh -
Menparekraf RI, Sandiaga Salahudin Uno dalam kunjungannya ke ke PDIKM di Kota Padang Panjang, Rabu (21/4) didampingi Gubernur Sumbar

PADANG PANJANG, SR–Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI, Sandiaga Salahudin Uno dalam kunjungannya ke Provinsi Sumbar, Rabu (21/4) langsung menuju ke Pusat Dokumentasi dan Informasi Kebudayaan Minangkabau (PDIKM) di Kota Padang Panjang.

“Di hari Kartini ini, 21 April 2021, saya sangat berbahagia bisa mengunjungi The Gate of Minangkabau. Atau kalau di sini disebutnya museum Bustanul Arifin ya, Pusat Dokumentasi dan Informasi Kebudayaan Minangkabau,” ungkap Sandiaga Uno.

Di PDIKM, Sandiaga Uno berkesempatan melihat koleksi museum yang ada nilai sejarah dan foto-foto kebudayaan Minangkabau. “Rencananya nanti akan kita lengkapi dengan story telling dan story economy,” ucapnya.

Tidak hanya itu di PDIKM, Pemko Padang Panjang juga memiliki rencana untuk membuat satu rest area yang terintegrasi dengan Fantasi Land, Minang Fantasi. Ini areanya, kata Sandiaga Uno ada 15 hektar, sebagian sudah dikelola. Sebagian lagi, yakni, 2,5 hektar akan diundang untuk para investor untuk pengembangan.

Baca Juga: Makin Naik, Sehari, Angka Positif Covid-19 di Sumbar Capai 514 Orang

“Nah, ini tugas dan fungsi kita di Kemenparekraf membantu mengemasnya. Di Deputi Bidang Industri dan Investasi. Kita akan lanjut bekerjasama langsung menjaring minat dari para investor untuk mengelola. Tentunya, sesuai dengan tadi trend terbaru pariwisata dan ekonomi kreatif. Termasuk juga di sini di Padang Panjang dikenal sebagai Serambi Mekkah,” tambahnya.

Sandiaga Uno mengatakan dirinya tidak akan pernah lupa, tahun 2019 pernah lewat di sini. “Salah satu diniyah yang tertua, diniyah putri yang tertua. Yang menjadi acuan dari pendidikan yang Insya Allah akan menghasilkan generasi kedepan yang berakhlakul karimah,” katanya.

Ia berharap pengembangan The Gate of Minangkabau ini selaras dengan tujuan Kemenparekraf untuk meningkatkan kualitas dan sustainabilities. “Saya sudah lihat secara detail protokol kesehatannya dijaga, dan setelah ini saya mau pake baju adat untuk foto-foto,” tukasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.