Kementerian PUPR Selesaikan Pembangunan Rusun untuk Polda Sumbar, Berikut Fasilitasnya

oleh -
Rusun untuk para anggota kepolisian yang bertugas di Polda Sumbar di Jalan Ir. H. Juanda, Kelurahan Flamboyan Baru, Kecamatan Padang Barat, Kota Padang.

PADANG, SuaraRantau.Com–Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) telah menyelesaikan pembangunan Rumah Susun (Rusun) untuk para anggota kepolisian yang bertugas di Kepolisian Daerah (Polda) Provinsi Sumatera Barat (Sumbar).

Rusun tersebut dibangun satu tower dan memiliki tiga lantai dengan 44 unit hunian tipe 36. Termasuk dua unit untuk difabel.

“Kami siap bersinergi dengan Kepolisian Republik Indonesia (Polri) untuk menyediakan hunian vertikal untuk para petugas beserta keluarganya,” ujar Direktur Jenderal Perumahan, Iwan Suprijanto di Jakarta, Rabu (18/1).

Menurut Iwan, adanya pembangunan rusun diharapkan mampu mengoptimalkan lahan yang ada khususnya untuk hunian. Adanya hunian yang layak seperti rusun yang dilengkapi berbagai fasilitas pendukung, diharapkan membantu para petugas untuk lebih bersemangat dalam bekerja menjaga keamanan masyarakat.

Baca Juga: Jokowi Ingatkan Kepala Daerah, Jangan Ada Lagi Izin Investasi Keluar Berbulan-bulan, Segera Tuntaskan 2 Masalah Besar Ini

Kepala Balai Pelaksana Penyediaan Perumahan (BP2P) Sumatera III, Zubaidi didampingi Kepala Satker Penyediaan Perumahan Provinsi Sumbar, Syamsul Bahri menerangkan, pembangunan rusun untuk Polda Sumbar ini berlokasi di Jalan Ir. H. Juanda, Kelurahan Flamboyan Baru, Kecamatan Padang Barat, Kota Padang.

Pihaknya juga melengkapi bangunan tersebut dengan meubelair. Sehingga anggota kepolisian beserta keluarga bisa tinggal dengan nyaman.

Dari data yang ada, rusun tersebut dibangun satu tower di atas lahan seluas kurang lebih 3.100 meter persegi. Bangunan vertikal tersebut memiliki tiga lantai dengan 44 unit hunian tipe 36 termasuk dua unit untuk difabel.

“Saat ini rusunnya telah dihuni oleh para Anggota Polri yang bertugas di Polda Sumbar. Setiap unit terdiri dari dua kamar dilengkapi dengan meubelair seperti tempat tidur, lemari, sofa dan meja ruang tamu, toilet, dapur, tempat cuci dan di bagian luar gedung dilengkapi dengan jalan, tempat parkir dan ruang terbuka hijau (RTH),” katanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.