Kerjasama Unbrah dan Polda Sumbar Targetkan 2 Ribu Peserta Vaksin, Catat Ini Jadwal Kegiatannya

oleh -
Rektor Unbrah, Prof. Musliar Kasim berserta yayasan dan jajaran Polda Sumbar saat gelar jumpa media. [ist]

PADANG, SR – Kerjasama Yayasan Pendidikan Baiturrahmah bekerjasama dengan Polda Sumatera Barat (Sumbar) targetkan 2 ribu peserta ikut vaksin massal bertajuk Sumbar Sadar Vaksin (Sumdarsin).

Kegiatan Sumdarsin itu akan digelar pada Jumat, 12 November mendatang di Kampus Universitas Baiturrahmah Aia Pacah.

Ini merupakan bentuk kepedulian sosial di masa pandemi Covid-19 terhadap warga yang telah disuntik vaksin diberikan paket sembako.

Baca Juga: Noerbaya Coffe dan Bistro, Kedai Kopi di Padang, Alamat dan Menu

“Kita sediakan sembako bagi yang datang untuk vaksin. Kami persilakan masyarakat datang di kampus Universitas Baiturrahmah, Aie Pacah. Tidak kami batasi pada warga Padang saja, yang dari luar daerah jika sedang berkesempatan boleh juga ikut. Cukup bawa KTP dan KK ke lokasi atau bisa daftar melalui http://tiny.cc/formulirvaksinunbrah ,” ujar Rektor Unbrah, Prof. Musliar Kasim, Rabu (10/11) kepada awak media.

Dijelaskan Mantan Wakil Menteri Pendidikan ini, langkah Unbrah melaksanakan Sumdarsin untuk mendukung pembentukan kekebalan masyarakat secara berkelompok dalam menghadapi wabah Covid-19. Tujuannya agar mata rantai penularan bisa terputus, sehingga angka kasus benar-benar terkendali.

“Jika sudah 70 persen warga Sumbar sudah divaksin, kegiatan masyarakat bisa kembali dilonggarkan agar semua sektor kembali berjalan membaik. Kita perlu mengejar capaian vaksin ini supaya Sumbar tidak di peringkat bawah terus” harapnya.

Ia menambahkan, Unbrah sendiri telah menvaksin lengkap 250 dosen dan tenaga pendidik. Begitu juga 3 ribu mahasiswa.

“Jadi sudah 95 persen disuntik vaksin lengkap. Karena itu, Unbrah akan mulai kuliah tatap muka terbatas pekan depan,” bebernya.

Dalam kesempatan yang sama, Wakil Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Sumbar, Muchtar Siregar mengungkapkan, vaksin yang disediakan yakni Sinovac, Astrazeneaca, dan Moderna. Bagi yang baru pertama kali vaksin bisa memilih. Tapi yang vaksin dosis kedua disesuaikan dengan vaksin pertamanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.