Khazanah Kuliner Minang, Galamai Pandan Kini Hadir di Kota Padang

oleh -
Owner Galamai Pandan, Yeni Azizah menyerahkan Galamai Pandan kepada Ketua TP PKK Kota Padang, Harneli Mahyeldi. Foto: IST

PADANG, SR–Galamai Pandan, salah satu kuliner yang hadir di antara ratusan oleh-oleh khas tradisional Ranah Minang, kini semakin digemari masyarakat dan pelancong yang datang ke Kota Padang.

Galamai Pandan mempunyai tekstur tersendiri dan berbeda dari makanan lainnya. Galamai sendiri identik dengan bentuk yang kenyal, lembut dan berwarna hitam kecoklatan serta sedikit berminyak.

Jika di Pulau Jawa, galamai identik dengan dodol atau jenang kudus. Padahal antara galamai dengan dodol sangatlah jauh berbeda baik dari rasa maupun teksturnya.

Pada galamai, tekstur dan kulitnya lunak, halus, legit dan kenyal, aroma minyak kelapa dan taburan kacang pada galamai membuat makanan ini menjadi makanan sehat lagi menyehatkan.

Yeni Azizah, salah satu pengusaha oleh-oleh khas Minangkaba, membuat makanan galamai ini menjadi sebuah varian baru dari galamai yang ada dari sebelumnya. Dengan aroma dan rasa pandan yang nikmat dengan di beri nama Galamai Pandan.

“Dengan adanya varian rasa baru dari galamai ini akan menambah satu pilihan unik lagi, bagi pelancong untuk dibawa sebagai oleh-oleh” terangnya.

Bahkan Yeni Azizah akan terus berinovasi dan segera membuat galamai dengan varian-varian baru, berbagi macam cita rasa berbeda dari galamai lainya. “Untuk proses pembuatan dari galamai ini tidak jauh berbeda dengan galamai pada umumnya” sebut Yeni Azizah.

Dia mengatakan, galamai pandan mempunyai filosofi yang diambil dari tumbuhan daun pandan. Yaitu, “Menambah Cita Rasa tanpa Merubah Rasa”. “Bagi masyarakat dan pelancong yang penasaran silahkan dapatkan di toko Galamai Pandan, di Jalan Ratulangi, Nomor 19, Kota Padang serta di Jalan Khatib Sulaiman, Nomor 11 A Padang. Dengan harga yang sangat terjangkau bagi kantong,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.