Konsorsium University College Copenhagen Kunjungi Padang, Bahas Gempa bersama Pemko dan Unand

oleh -
Wali Kota Padang Hendri Septa dan jajaran menyambut kunjungan Ms. Sanne Lehman, PhD, seorang Anggota Konsorsium dari University College Copenhagen, Denmark.

PADANG, SuaraRantau.Com–Wali Kota Padang Hendri Septa menyambut baik kunjungan Ms. Sanne Lehman, PhD, seorang Anggota Konsorsium dari University College Copenhagen Denmark.

Sebagaimana diketahui, kunjungan Ms. Sanne Lehman ke Kota Padang melakukan ‘site visit’, guna menggelar diskusi bersama Pemerintah Kota (Pemko Padang) dan pihak Universitas Andalas (Unand), selaku bagian dari konsorsium Erasmus+ BUiLD (Building Universities in Leading Disaster Resilience) project.

Ms. Sanne pun ingin mengetahui penanganan yang telah dilakukan Pemko Padang dan stakeholder terkait lainnya pascagempa bumi berkekuatan 7,6 SR yang melanda Kota Padang pada 30 September 2009 lalu.

Baca Juga: Suhu Panas Landa Kota Padang, Waspadai Ancaman Penyakit Ini

“Alhamdulillah, hari ini kita senang dikunjungi Anggota Konsorsium dari University College Copenhagen, Denmark bersama tim dan juga dari Unand. Topik yang kita bahas mendalami apa yang telah dilakukan Kota Padang dalam penanganan dan pemulihan pascagempa 2009 silam,” ungkap Wali Kota Padang, Hendri Septa saat diskusi bersama di Kantor Balai Kota Padang, Selasa (2/5).

Hendri Septa menyebut, berbagai masukan didapatkan pihaknya dari Ms. Sanne dalam pertemuan tersebut. Terutama sekali sekaitan prosedur penanganan dan pemulihan pascagempa yang dilakukan di negara Denmark.

“Informasi yang dipaparkan Ms. Sanne kali ini tentu membantu kita untuk semakin baik lagi dalam menangani bencana gempa. Baik sebelum dan sesudah terjadi. Sebagaimana kita selalu berharap, sewaktu terjadi gempa Kota Padang tidak memiliki korban jiwa,” imbuhnya.

Dalam kesempatan itu hadir mendampingi Wali Kota Padang Sekda Andree Algamar yang juga Plt Kalaksa BPBD dan sejumlah kepala OPD terkait saat itu.

Sementara dari Unand hadir Prof. Bambang Istijono (Ketua Centre of Excellence Disaster Management) serta Vonny Indah Mutiara, PhD (Koordinator BUiLD Erasmus+ Project Unand yang juga Kepala Kantor Layanan Internasional Unand dan Benny Hidayat, PhD Dosen Fakultas Teknik Sipil yang juga Anggota Tim BUiLD Eramus+ project Unand. (rel/nah)

No More Posts Available.

No more pages to load.