Kos di Kuranji Padang Digerebek Warga, 5 Remaja Laki-laki dan Perempuan Diamankan

oleh -
Lima remaja ditertibkan petugas Satpol PP Padang di kos-kosan di Kawasan Kecamatan Kuranji, Kota Padang, Minggu (16/6). Foto: Dokumentasi Satpol PP Padang

PADANG, SuaraRantau.Com–Lima remaja ditertibkan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Padang di kos-kosan yang berada di Kawasan Kecamatan Kuranji, Kota Padang, Minggu (16/6).

Sebelumnya lima remaja tersebut telah diawasi warga yang curiga akan gerak-gerik mereka, setelah mereka masuk ke dalam kos-kosan, tidak lama setelah itu warga setempat langsung melakukan penggrebekan.

Saat itu ditemukan mereka sedang berada di dalam kamar, warga bersama tokoh masyarakat langsung menghubungi Satpol PP Padang dan menyerahkan mereka ke petugas untuk diamankan.

“Kelima remaja tersebut telah kita amankan, diduga mereka melakukan aksi kumpul kebo di dalam kos-kosan tersebut,” kata Kepala Satpol PP Padang, Chandra Eka Putra.

Baca Juga: Dihantam Kereta Api, Mobil Inova Terseret Sejauh 2 Meter

Chandra menjelaskan, diketahui kos-kossan tersebut adalah kos untuk perempuan. Lima remaja yang diamankan satu perempuan berinisial WS (19), sementara empat laki-laki tersebut berinisial A (23), KR(17), RD (17), dan MK (29).

“Dari keterangan warga, kos-kosan tersebut adalah kos-kosan bebas, saat kita panggil pemilik kos-kosan tersebut untuk diberi surat panggilan, warga mengatakan pemilik telah kabur meninggalkan kos tersebut terlebih dahulu. Untuk menjaga ketertiban umum dan ketentraman masyarakat, lima remaja tersebut kita bawa ke Mako Satpol PP,” jelas Chandra.

Chandra menambahkan, mereka yang diamankan akan diserahkan ke Penyidik Pegawai Negri Sipil (PPNS) Satpol PP untuk didata dan diproses sesuai aturan.

“Kita akan tunggu hasil penyelidikan PPNS, yang pasti kita akan panggil pihak keluarga mereka sebagai penjamin, serta mereka juga akan membuat surat perjanjian untuk tidak mengulangi perbuatan mereka kembali,” tambah Chandra.

Chandra mengimbau, kepada seluruh pemilik usaha rumah kos yang ada di Kota Padang, agar lebih ketat mengawasi kos mereka. “Kita berharap kepada pemilik kos agar lebih intens dalam mengawasi penyewa kos mereka, demi menjaga norma-norma serta ketertiban umum dan ketentraman masyarakat,” harap Chandra.(nah)

No More Posts Available.

No more pages to load.