Kota Padang Juara Umum MTQ ke-39 di Padang Panjang

oleh -
Wali Kota Padang, Hendri Septa bersama kontingen Padang mengnagkat piala Juara MTQ Sumbar. [kominfo Padang Panjang]

PADANGPANJANG,SuaraRantau.com-
Kafilah Kota Padang berhasil menjadi juara umum pada Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-39 Nasional tingkat Sumatera Barat (Sumbar) 2021 di Kota Padang Panjang.

Kota Padang menempati urutan pertama dengan total skor 103, sedangkan di peringkat dua ditempati Kabupaten Tanah Datar dengan poin 95. Menyusul di peringkat tiga ditempati Kota Pariaman dengan 59 poin. Sedangkan untuk tuan rumah Kota Padang Panjang, berada pada posisi ketujuh dengan total poin 45.

Ketua Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Sumbar, Audy Joinaldy, menyampaikan rasa syukur penyelenggaraan MTQ berjalan lancar mulai dari pembukaan, penyisihan hingga babak final.

Baca Juga: Lanud Sutan Sjahrir Gelar Sidang Pantukhir Daerah Penerimaan Bintara Prajurit Karier TNI AU Gelombang II

“Selamat buat para kafilah. Dengan gelaran ini, maka syiar Al Qur’an akan terus berkumandang dan menjadi berkah buat tuan rumah dan Sumatera Barat secara umum,” ungkapnya saat menutup pelaksanaan MTQ, Jumat (19/11) di GOR Khatib Sulaiman, Bancah Laweh.

Ia juga mengucapkan selamat kepada seluruh peserta yang telah berhasil keluar menjadi pemuncak pada ajang MTQ ini.

“Selamat dan sukses kepada peserta yang telah jadi pemuncak pada ajang kali ini. Jangan cepat berpuas diri, teruslah berusaha untuk menjadi yang lebih baik ke depannya. Untuk yang belum berhasil, jangan bersedih. Tetap semangat. Semoga di iven selanjutnya bisa menjadi yang terbaik,” tutupnya.

Sementara keberhasilan Kota Padang meraih juara umum pada MTQ ke-39 adalah hal yang luar biasa. Di mana pada gelaran MTQ sebelumnya atau pada tahun 2019 di Kota Solok, Kota Padang hanya bertengger pada peringkat ke 2 dan hanya berselisih 8 point dengan juara umum pada saat itu, Kabupaten Tanah Datar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.