Kreasikan Bambu Rezeki jadi Tanaman Hias Cantik, Rahmat Raup Omzet Jutaan Rupiah

oleh -
Inilah kreasi bambu rezeki menjadi tanaman hias pemanis di ruang tamu karya Rahmat

PADANG, SR–Tanaman hias, masih manjadi magnet yang kuat saat pandemi Covid-19 saat ini. Apalagi perawatannya yang mudah menyebabkan seorang penghobi betah berlama-lama menghuni tanamannya.

Rahmat, salah seorang mahasiswa di Kota Padang mengkreasikan bambu rezeki atau dracaena sanderiana menjadi pemanis di ruang tamu, Dengan inovasi yang lahir dari kreativitasnya tersebut, Rahmat meraup omzet jutaan rupiah per bulannya.

Berkat tangan dinginnya, tanaman asli Kamerun, Afrika ini telah terjual hingga provinsi tetangga.
Rahmat merangkai bambu rezeki yang telah dipotong kecil berukuran 10 sentimeter dengan pita berwarna merah dan berwarna emas. Kemudian ia menyusunnya hingga berbentuk hiasan cantik.

Baca Juga: Pameran Padang Bonsai Rancak Bana Dihelat di Pantai Purus

Potongan bambu ini sebelumnya diberi cairan lilin di bagian atasnya agar tidak tumbuh tinggi. Rangkaian bambu hoki ini kemudian ditanam di media pot mini dengan hiasan batu alam dan disiram dengan sedikit air.

Rahmat mengaku, untuk sebuah pot bambu rezeki dapat terjual dari Rp30-200 ribu. Tergantung ukuran dari bambu rezeki.

“Alhamdullilah, saat ini saya membidik pangsa pasar di Pulau Jawa. Hingga saat ini, penjualan saya lakukan secara daring dan terjual sampai 300 pot ke berbagai daerah,” ucapnya saat dikunjungi di rumahnya di daerah Gunung Pangilun, Kecamatan Padang Utara, Jumat (5/11).

Untuk pengembangan, Rahmat hanya memanfaatkan teras rumahnya untuk pengembangan bambu rezeki.”Ya, di sinilah saya mengkreasikan bambu rezeki hingga bernilai tinggi,” tutupnya.

Secara umum, ciri khas dari bambu rezeki adalah batangnya yang ramping dan lebih lentur daripada bambu pada umumnya dengan daun-daun yang memanjang. Dengan memelihara bambu rezeki dipercaya dapat menyeimbangkan feng shui rumah menjadi lebih baik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.